Ini Alasannya Kenapa Anak Perlu Mengkonsumsi Probiotik

JABARNEWS | BANDUNG – Kesehatan pencernaan pada anak sangat rentan terjadi, oleh karena itu untuk menjaga kesehatan pencernaan. Usus merupakan organ kompleks yang berperan sangat penting bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan. Salah satu caranya dengan memberi asupan yang mengandung probiotik.

Maka dari itu, kita mesti pintar-pintar untuk menjaga kesehatan usus kita, terutama anak-anak. Probiotik merupakan bakteri hidup yang baik, terutama dalam sistem pencernaan.

Baca Juga:  Lingkar Utara Bandara Kertajati Mulai Dibangun

Berikut beberapa alasan mengapa probiotik penting bagi anak yakni:

Pertama. Mendukung sistem kekebalan tubuh – Probiotik dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh agar Anak tak mudah sakit. Ketika Anak mulai mengenali lingkungan, dia akan bertemu dengan banyak orang yang bisa saja menularkan berbagai virus atau penyakit.

Probiotik dapat ditemukan dalam makanan. Beberapa makanan yang kaya Probiotik antara lain yogurt, kefir, tempe, dan kimchi. Probiotik juga bisa didapat dari suplemen.

Baca Juga:  Sadar Berlalu Lintas, Kasatlantas Polres Subang Gandeng Generasi Milenial

Kedua. Menjaga kesehatan mulut – Alasan selanjutnya mengapa anak perlu probiotik selanjutnya yakni dipercaya dapat Menjaga kesehatan mulut

Probiotik sering dikaitkan dengan kesehatan usus, namun penting untuk mengetahui bahwa Probiotik sebenarnya bermanfaat bagi sistem di seluruh tubuh, salah satunya kesehatan mulut.

Baca Juga:  Disuntik Vaksin Covid-19, Ini Yang Dirasakan Jokowi

Ketiga. Menguatkan mikrobioma usus – Memelihara mikrobioma usus Anak sejak dini membantu menyiapkan kesehatan pencernaan yang lebih kuat seumur hidup.

Mikrobioma merupakan triliunan bakteri yang menghuni saluran pencernaan manusia, memiliki manfaat mendukung kekebalan, membantu metabolisme energi dari nutrisi dari makanan serta berperan penting dalam perilaku dan suasana hati. (Red)