Ini Harapan Anne Ratna Mustika kepada Pengurus Abpednas Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, meminta para pengurus dan anggota Dewan Pengurus Cabang (DPC) Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (Abpednas) Kabupaten Purwakarta agar bisa bekerja lebih baik dengan anggota BPD atau Bamusdes.

Apalagi saat ini Bamusdes yang ada di Purwakarta telah menorehkan sejarah karena telah mempunyai wadah baik tingkat kabupaten, provinsi maupun Nasional.

“Kehadiran Abpednas diharapkan mampu meningkatkan kinera Bamusdes, sehingga program-program yang ada di desa bisa berjalan dengan baik,” kata Anne Ratna Mustika, menghadiri pelatikan pengurus DPC Abpedsi Purwakarta di Pendopo Pemkab Purwakarta, Selasa (27/10/2020).

Baca Juga:  HIPMI Akan Lahirkan Konglomerat Baru di Indonesia

Sementara itu, Ketua Umum Abpednas, Deden Samsudin mengucapkan terimakasih kepada Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika yang telah banyak membantu sehingga terlaksananya pelantikan pengurus DPC Abpednas Kabupaten Purwakarta.

“Semoga dengan adanya wadah bagi para anggota BPD atau Bamusdes di Kabupaten Purwakarta ini akan lebih bisa meningkatkan kinerja Bamusdes atau BPD dalam menjalankan tupoksi,” kata Deden.

Baca Juga:  Dinas Pangan Jabar Distribusikan 500 Unit Pompa Air

Di tempat yang sama, Ketua DPC Abpednas Kabupaten Purwakarta, Dede Mulyadi mengaku bersyukur adanya Abpednas, sehingga BPD atau Bamusdes ini mempunyai wadah yang bisa dimanfaatkan untuk untuk saling berbagi informasi.

“Baik itu tentang aturan yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintahan desa maupun berbagai masalah yang berkaitan dengan tupoksi BPD atau Bamusdes itu sendiri,” ungkap Dede.

Baca Juga:  Tim Jibom Polda Jabar Sisir Gereja-gereja Di Kota Sukabumi

Lebih lanjut Dede menyampaikan, Abpednas juga akan bermitra dengan Apdesi yang mewadahi para kepala desa untuk bersinergi dan saling melengkapi agar keberadaan Abpednas dan Apdesi bisa lebih meningkatkan percepatan pembangunan di desa.

“Tujuan kita agar pembangunan bisa lebih meningkatkan kesejahteran masyarakat,” ucap Dede. (Red)