Sekretaris DPC PDI Perjuangan Segera Dilatik Jadi Wabup

JABARNEWS | SUBANG – Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Subang, Ating Rusnatim, dijadwalkan akan dilantik menjadi Wakil Bupati (Wabup) Subang sisa masa jabatan 2013-2018, pada Jumat (23/3/2018).

Dengan pelantikan tersebut, kekosongan kursi Wabup Subang pascaditinggalkan Imas Aryumningsih yang diangkat menjadi Bupati menggantikan Ojang Sohandi dan kini berstatus Bupati non-aktif, akan segera terisi.

Baca Juga:  Penumpang Kosong, Omzet Bus Di Purwakarta Turun Drastis

Kepastian pelantikan Ating Rusnatim ini dikonfirmasi oleh Kepala Bagian Pemerintahan Pemkab Subang, Nana Mulyana dan Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari.

“Hasil rapat koordinasi tadi dengan Pemprov Jabar di Gedung Sate Bandung diputuskan bahwa pelantikan Pak Ating Rusnatim sebagai Wakil Bupati dijadwalkan akan dilaksanakan Jumat ini, 23 Maret 2018,” ujar, Nana saat dihubungi , Senin (19/3/2018).

Baca Juga:  Wisata Murah Mata Air

Dia memastikan, pelantikan Wabup akan dilaksanakan di Aula Barat Gedung Sate Bandung.

“Sesuai UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemda, pelantikan Bupati/Wakil Bupati dilakukan di ibu kota provinsi. Pelantikan dilakukan oleh Gubernur,” kata Nana.

Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari, membenarkan jika pelantikan Wabup Ating Rusnatim akan dilaksanakan Jumat ini.

Baca Juga:  Jawa Barat Darurat Neraca Air, Kekeringan Terus Meluas

“Iya pelantikannya Jumat ini oleh Gubernur Jabar, tempatnya di Bandung,” ujar Ineu, usai menghadiri konsolidasi pemenangan Cagub-Cawagub nomor urut 2 Hasanah (Hasanuddin-Anton Charliyan Amanah), di Kantor DPC PDI Perjuangan Subang, Senin (19/3/2018). (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat