Ini Juara Lomba Keagamaan Di Polres Majalengka

JABARNEWS | MAJALENGKA – Setelah berlomba, para juara Lomba Adzan, Pildacil, dan Tahfidz diharapkan dapat terus mempertahankan prestasinya dan dapat memberi perubahan bagi lingkungannya, sekaligus menularkan ilmunya kepada adik-adiknya kelak.

“Perlombaan ini digagas dalam‎ rangka HUT Bhayangkara ke 72 Tahun 2018 dan Bulan Suci Ramadhan,”  kata Waka Polres Majalengka, Kompol Ijang Syafei‎, Selasa (29/5/2018),

Baca Juga:  Komandan Wing 8 Buka Walet Terampil 2019

Dalam perlombaan, untuk lomba adzan, juara I dimenangkan oleh M. Ajni (Rajagaluh), Juara ke II Yusuf (Kertajati), dan Juara ke III Ayib Mifta (Kadipaten).

Lomba Pildacil ditetapkan, Juara I Zahra (Maja), Juara II Gina (Sukahaji), dan Juara III Nova (Lemahsugih).

Baca Juga:  PLN Jabar Pastikan Pasokan Listrik Asian Games Aman

Sedangkan untuk lomba Tahfvidz Quran Juara I dimenangkan oleh Suci Nurfadilah (Argapura), Juara II Bunga Citra (Cigasong), dan Juara III di raih oleh Nur Lutfiah (Kadipaten).

Waka Polres Majalengka, menuturkan, perlombaan ini bertujuan untuk membangun karakter sejak usia dini. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mencari bibit da’i, qari dan muadzin yang diharapkan bisa memberi perubahan dilingkungannya.

Baca Juga:  932 Preman, Diantaranya Pasutri Digiring Ke Mapolres

“Kami ibaratnya hanya sekedar mengapresiasi, memberikan suport dan penghargaan. Dengan kegiatan lomba, yang berprestasi semakin kelihatan. Yang belum berprestasi bisa mengevaluasi diri, maupun lembaga yang mendidiknya,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat