Inilah Kebiasaan Yang Harus Dihilangkan Agar Ban Tidak Sering Kempis

JABARNEWS | BANDUNG – Anda pastinya pernah merasa kesal saat ban kendaraan Anda tiba-tiba pecah atau kempis dan tentunya masalah ini akan memancing emosi Anda di jalan dikarenakan akan menyita waktu lebih banyak di sela kesibukan Anda.

Oleh karena itu, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan jika mengalami hal serupa di jalan agar tak emosi lantaran kesal dengan ban yang kempis, di antaranya:

Baca Juga:  Cianjur Tingkatkan Pemeriksaan Kendaraan Meski Penularan Covid-19 Turun

1. Ban Bocor Samping

Jika sudah bocor samping, sebaiknya ganti saja jangan ditambal. Konstruksi samping pada ban berbeda dengan tapak. Jika tetap ditambal, maka yang ada ban kan kembali kempis.

2. Tidak Rata Atau Retak Samping

Ban belum lama ganti tetapi tapaknya terlihat sudah tidak rata atau malah retak samping. Jika ini masalahnya, maka kesalahannya ada pada membiarkan ban kurang angin dan terus dipakai. Jika Anda malas untuk menjaga tekanan angin, maka akan membuat dindingnya retak-retak dan pastinya bakal sering kempis.

Baca Juga:  Pasien DBD di Ruangan Khusus Berharap Segera Pulih

3. Parkir Di Tempat Teduh

Dan yang terakhir yang perlu Anda perhatikan adalah tidak sering-sering memarkir sepeda motor di ruang terbuka. Hal ini terkait dengan masa pakainya. Ban akan awet jika tidak ditaruh di tempat yang terkena sinar matahari langsung.

Baca Juga:  10 Perempuan Paling Berpengaruh di Twitter, Anya Geraldine Teratas

Demikianlah tadi beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar ban tidak sering kempis. Semoga tips di atas dapat berguna dan bermanfaat bagi Anda. (Fin)

Sumber artikel ini diambil dari Liputan6

Jabarnews | Berita Jawa Barat