Intruksi Jokowi, Menteri PUPR Renovasi Rumah Zohri

JABARNEWS | JAKARTA – Viral beredar di media sosial kondisi tempat kediaman Lalu Muhammad Zohri di Lombok yang terlihat sederhana. Presiden Joko Widodo menginstruksikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono merenovasi rumah atlet Indonesia peraih emas di nomor lari 100 meter di Kejuaraan Dunia U-20.

“Untuk prestasi yang diraih Zohri, saya telah memerintahkan Menteri PU dan Perumahan Rakyat merenovasi rumah Zohri di Lombok,” kata Jokowi melalui keterangan resmi, Jumat (13/7/2018) dikutip cnnindonesia.com.

Baca Juga:  Wajib Kalian Ketahui! Olah Raga Dibawah Guyuran Hujan Banyak Manfaatnya

Berdasarkan keterangan yang diperoleh, atlet muda itu tinggal di kawasan Dusun Karang Pangsor, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

Pelari muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri saat menjadi juara nomor 100 meter di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 yang berlangsung di Tampere, Finlandia, Rabu (11/7/2018), (Foto: Kompas.com).

“Prestasi Zohri tentu sangat membanggakan kita semua bangsa Indonesia. Terlebih lagi dapat terlihat bagaimana Zohri tidak diperhitungkan sama sekali,” kata Jokowi.

Baca Juga:  Banyak Aset Terbengkalai, DPRD Minta Pemprov Jabar Bantu Pengelolaan BUMD

Zohri sendiri akan diundang ke Istana Negara seperti atlet-atlet lain yang mencatatkan prestasi di level internasional.

“Iya nanti (diundang). Mungkin Senin. Tapi yang pagi tadi saya perintahkan ke Menteri PU itu sebagai ungkapan rasa bangga seluruh rakyat Indonesia,” kata Jokowi.

Kemenangan Zohri menjadi sejarah bagi dunia atletik Indonesia dan kejuaraan atlet U-20 karena ini menjadi hasil terbaik yang pernah didapat pelari Indonesia. Catatan waktu Zohri juga hanya berbeda 0,01 detik dari perolehan waktu terbaik pelari Indonesia di nomor 100 meter yang dimiliki Suryo Agung Wibowo di Asia Tenggara.

Baca Juga:  Jembatan Cilutung Diperbaiki, Lalu Lintas Dialihkan Ke Cipali

Sebelumnya, Jokowi menyatakan kemenangan Zohri ini menjadi modal baginya dan Indonesia bertarung dalam Asian Games 2018 bulan depan. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat