IPDN, Kemendagri dan Dukcapil se Jawa Barat Gagas Dukcapil Goes to Campus

Rektor IPDN Hadi Prabowo (kiri) dengan Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh (kanan) */IPDN/

JABARNEWS | BANDUNG –IPDN, Ditjen Dukcapil Kemendagri dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau Dukcapil provinsi, kabupaten dan kota di Jawa Barat bekerjasama menggagas kegiatan Dukcapil Goes to Campus.

Dukcapil Goes to Campus tersebut merupakan kegiatan pelayanan administrasi kependuduka pembuatan KTP digital bagi ASN dan praja di lingkungan IPDN.

Baca Juga:  Daftar Wilayah yang Berpotensi Diterjang Cuaca Ekstrem di Jawa Barat Selama Maret 2023

Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, kegiatan Dukcapil Goes to Campus ini terlaksana sebagai bentuk pelayanan untuk masyarakat (di lingkungan IPDN).

Baca Juga:  Neng Supartini Bantah Adanya Keretakan Di Tubuh DPC PKB Purwakarta

Diharapkan dalam kegiatan Dukcapil Goes to Campus ini, praja sebagai kader pemerintahan bisa menjadi branding baru produk dukcapil.

“Kegiatan ini terlaksana sebagai bentuk pelayanan untuk masyarakat. Kami berusaha lebih proaktif melayani masyarakat dengan mendatangi langsung subjek-subjek yang dirasa perlu mendapatkan pelayanan agar masyarakat mendapatkan kemudahan,” kata dia, Bandung, Jumat 20 Januari 2023.

Baca Juga:  Wagub Jabar Dukung Program Santri Tani Milenial