IPDN, Kemendagri dan Dukcapil se Jawa Barat Gagas Dukcapil Goes to Campus

Rektor IPDN Hadi Prabowo (kiri) dengan Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh (kanan) */IPDN/

JABARNEWS | BANDUNG –IPDN, Ditjen Dukcapil Kemendagri dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau Dukcapil provinsi, kabupaten dan kota di Jawa Barat bekerjasama menggagas kegiatan Dukcapil Goes to Campus.

Dukcapil Goes to Campus tersebut merupakan kegiatan pelayanan administrasi kependuduka pembuatan KTP digital bagi ASN dan praja di lingkungan IPDN.

Baca Juga:  Bagikan Sembako Puan Maharani, Anggota DPR RI Ini Bantah Kampanye

Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, kegiatan Dukcapil Goes to Campus ini terlaksana sebagai bentuk pelayanan untuk masyarakat (di lingkungan IPDN).

Baca Juga:  Rangkap Jadi Penyelenggara Pemilu, Guru Madrasah di Majalengka Dilarang Terima Tunjangan

Diharapkan dalam kegiatan Dukcapil Goes to Campus ini, praja sebagai kader pemerintahan bisa menjadi branding baru produk dukcapil.

“Kegiatan ini terlaksana sebagai bentuk pelayanan untuk masyarakat. Kami berusaha lebih proaktif melayani masyarakat dengan mendatangi langsung subjek-subjek yang dirasa perlu mendapatkan pelayanan agar masyarakat mendapatkan kemudahan,” kata dia, Bandung, Jumat 20 Januari 2023.

Baca Juga:  Kasus DBD di Jabar Meningkat Signifikan dalam Seminggu, Tiga Daerah Ini Penyumbang Tertinggi