IPDN, Kemendagri dan Dukcapil se Jawa Barat Gagas Dukcapil Goes to Campus

Rektor IPDN Hadi Prabowo (kiri) dengan Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh (kanan) */IPDN/

Ia menambahkan, IPDN menjadi pilihan Dukcapil dalam melaksanakan kegiatan tersebut, karena IPDN khususnya praja nantinya dinilai dapat bekerja bersama Dukcapil untuk turut serta dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat Indonesia.

“Kita mulai bergerak dari manual menjadi digital, hal ini dilaksanakan demi menuju Indonesia Single Identity Number Digital, dan semoga kegiatan ini dapat memberikan inspirasi kepada seluruh calon-calon aparatur sipil negara untuk bekerja dengan mengaplikasikan sistem digital dalam pekerjaannya,” tambah dia.

Baca Juga:  Ekonoi Jabar Tahun 2022 Minus 2,52 Persen

Ditempat yang sama, Rektor IPDN Hadi Prabowo menyambut baik kegiatan tersebut dan sangat antusias dengan pelaksanaan Dukcapil Goes to Campus yang dilaksanakan pada 18 hingga 21 Januari 2023.

Tak lupa ia pun memberikan apresiasi yang tinggi kepada Ditjen Dukcapil khususnya kepada Zudan Arif Fakrulloh atas bantuan dan perhatian kepada IPDN.

Baca Juga:  Prakiran Cuaca, 10 Daerah ini Berpotensi Hujan di Siang Hari

“Terima kasih kepada Prof. Zudan Arif Fakrulloh atas atensinya yang besar terhadap IPDN. Selain pelaksanaan kegiatan ini, sebelumnya berkat ide dan gagasan serta sikap proaktif beliau untuk memajukan pendidikan di IPDN hingga mendapatkan hibah laboratorium Dukcapil,” kata Hadi Prabowo.

Baca Juga:  Kontrak Terkendala WFH, Situs-Situs Ini Sediakan Layanan Tanda Tangan Digital

“Ini merupakan hal luar biasa yang telah beliau lakukan untuk kami, dengan adanya laboratorium, praja dapat secara langsung mempraktekan teori-teori yang telah mereka dapatkan selama pendidikan. Praja sekarang jadi bisa mempraktekan pembuatan dokumen kependudukan dan catatan sipil,” sambung dia.