Iriawan Akan Pikirkan Beasiswa Bagi Paskibraka

JABARNEWS | BANDUNG – Muhammad Iriawan yang kini menjabat sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat akan memikirkan masalah beasiswa bagi para Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

“Kita akan pikirkan dengan dispora, tentu mereka adalah pilihan dari psikotes yang dilakukan, tadi bisa dilihat yang didepan itu adalah mantan paskibraka yang mereka semua yang sampai sekarangpun masih mempunyai semangat yang tinggi,” ujar pria yang dikenal Iwan Bule saat ditemui usai pimpin upacara pengukuhan , di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Rabu (16/8/2018).

Baca Juga:  Hal Sepele Inilah Penyebab Kematian Terbesar Di Dunia

Menurut Iriawan kebanyakan dari mantan anggota paskibraka akan menjadi orang sukses atau jadi, hal tersebut ditunjang dari kedisiplinan, kemandirian, fisik yang tangguh, dan juga mental sekuat baja serta kemauan untuk belajar, yang mereka dapatkan salah satunya melalui paskibraka.

Baca Juga:  Jalan Provinsi Rusak Cukup Parah di Tebing Tinggi, Begini Langkah Bappeda Sumut

“Tentu kita akan pikirkan kesana untuk memberikan suatu prioritas bagi mereka ya,” kata Pj Gubernur Iriawan.

Untuk menjadi anggota paskibraka sendiri tidaklah mudah, dimana para calon anggota paskibraka harus melalui serangkaian seleksi, diantaranya selesai pengetahuan umum, termasuk didalamnya kemampuan baris-berbaris. Selanjutnya seleksi kesehatan, seleksi postur tubuh, dan wawancara. (Mil)

Baca Juga:  Warga Cianjur Mau Ziarah Makam Saat Hari Raya Idul Fitri, Bolehkah?

Jabarnews | Berita Jawa Barat