Iwa: Sukses Asian Games, Jabar Siap Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

JABARNEWS | BANDUNG – Berbagai evaluasi dilakukan Pemprov Jabar paska pelaksanaan Asian Games XVIII 2018. Sejauh ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jabar, Iwa Karniwa menilai pelaksanaan Asian Games berjalan dengan baik.

Suksesnya pelaksaan even se-Asia itu, mendorong pemprov untuk terus melakukan pembenahan dalam sarana dan pra sarana olahraga di Jawa Barat.

Baca Juga:  Begini Sejarah Singkat Lagu Indonesia Raya Sebagai Lagu Kebangsaan

’’Ini mendorong kita untuk Jawa Barat terus meningkatkan sarana dan prasarana olahraga termasuk pemeliharaannya termasuk juga pembinaan. Sehingga dengan demikian maka Insya Allah kita bisa mempertahankan juara umum PON,’’ jelas Iwa saat ditemui di Gedung Pakuan, Rabu (5/9/2018).

Baca Juga:  Kekeringan Ancam Petani

Dengan suksesnya pagelaran Asian Games di Jabar, lanjut Iwa, hal ini menjadi momentum untuk bekerja lebih baik lagi. Pun berwacana untuk dapat ikut menjadi tuan rumah di Olimpiade 2032 mendatang.

’’Saya langsung dengar itu dari beberapa pemberitaan terkait dengan venue sepak bola baik di Wibawa Mukti maupun di Jalak harupat. Itu lapangan sepak bola termasuk yang baik, termasuk tempat latihan yang di Arcamanik. Jadi dari semua peserta sepak bola menyatakan sarana prasarana layak dan memadai,” pungkapnya. (Mil)

Baca Juga:  Diminta Antar Pesanan ke Purwakarta, Driver Online Asal KBB Ini Jadi Korban Kriminalitas

Jabarnews | Berita Jawa Barat