Jalur Terputus, Ini Langkah PPK Distribusikan Logistik Pilkada

JABARNEWS | PURWAKARTA – Menjelang Pilkada Serentak 2018, dua perahu untuk pendistribusian logistik ada Pilkada Serentak 2018 sudah disiapkan Panita Pemilihan Kecamatan (PPK) Sukasari, Kabupaten Purwakarta untuk antisipasi jalur terputus.

“Ya kami siapkan dua perahu. Ini buat antisipasi kalau ada hujan besar dan terjadi longsor pada akses jalan darat menuju Desa Parung Banteng dan Desa Sukasari,” kata Komisioner PPK Sukasari, Yahya, saat ditemui di Sekretariat PPK Sukasari, Jumat (13/4/2018).

Baca Juga:  Ini Inovasi Warga Tegalwaru Saat Krisis Air Bersih di Purwakarta

Memang, lanjut dia, daerah Sukasari termasuk wilayah Purwakarta yang proses pendistribusian logistik Pemilu-nya lumayan sulit. Hal itu terjadi karena belum semua wilayah pedesaan di Sukasari dapat dilewati oleh kendaraan roda empat.

Baca Juga:  Ternyata, Ini Bahayanya Jika Mengkonsumsi Air Kelapa Secara Berlebihan

“Dari Kantor kecamatan didistribusikan ke PPS (Panitia Pemungutan Suara), terus ke KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara). Nah dari PPS ke KPPS itu pendistribusian ada yang harus menggunakan ojek. Karena memang gak bisa dilalui pake mobil,” ujar pria yang akrab disapa Keling.

Baca Juga:  34 PPK Tambahan, Dilantik KPU Purwakarta

Meskipun begitu, tambah Keling, dirinya optimis penyelenggaraan pemilu dapat berjalan dengan baik di Kecamatan Sukasari.

“Ya tahun 2014 saat pilpres angka partisipasi sekitar 75% lumayan tinggi. InsyaAllah pada pilkada serentak 2018 partisipasi makin naik dan pemilu berjalan dengan baik,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat