Jelang Sore, Pemotor Dominasi Arus Balik Di Jalur Selatan Subang

JABARNEWS | SUBANG – Arus balik menuju Jabodetabek terpantau mulai bergerak sejak Selasa (19/6/2018) atau H+4. Salah satunya di jalur Selatan Subang, tepatnya di jalan raya Jalancagak menuju Purwakarta.

Menurut Petugas Pos Pengamanan Simpang Sagalaherang Ipda Ade Tatang mengatakan meski belum padat,namun arus balik pemeotor ini diperediksi akan terus mengalami peningkatan.

“Iya, menjelang sore volume kendaraan dari arah Timur menuju Barat, terus mengalami peningkatan,” kata Ipda Ade di lokasi, Selasa (19/6/2018) sore.

Baca Juga:  One Day No Rice, Apakah Itu?

Arus balik di jalur Selatan Subang ini didominasi oleh pengguna sepeda motor. Lalu disusul dengan kendaraan pribadi.

“Dari pantauan kami, volume kendaraan mulai meningkat sekitar pukul 16.30 WIB Berdasarkan pantauan kami, kendaraan roda dua atau sepeda motor masih tetap mendominasi,” katanya.

Baca Juga:  Ngeri! Limbah Medis RSIA Di Purwakarta Bercecer di Pinggir Jalan

Menurutnya arus balik yang melintas di jalur Selatan Subang ini dari priangan timur tujuannya rata rata Jabodetabek.

“Namun dari pantauan, kendaraan asal jawa tengah banyak juga,” ucap Ade.

Demi menghindari kepadatan dan kemacetan lalu lintas saat mudik lebaran, beberapa pemudik mengaku memilih berangkat sore hari.

Seperti yang dikatakan oleh,Iwan (35) asal daerah Sumedang, Jawa Barat.

Dirinya bersama istri dan satu anaknya memilih berangkat pada H+4 lebaran Idul Fitri 1439 H ini dengan alasan menghindari terik matahari siang hari.

Baca Juga:  Harga Ayam Dan Telur Terkini Tidak Masuk Akal

“Saya memilih berangkat sore hari untuk menghindari kemacetan di jalan, apa lagi perjalanan ke Jakarta. Selain itu untuk menghindari panas anak saya masih kecil-kecil umur 8 tahun,” ucap Iwan disela sela istirahatnya, (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat