Jangan Anggap Sepele, Ini Bahayanya Jika Terlalu Sering Mengkonsumsi Fried Chicken

JABARNEWS | BANDUNG – Fried chicken merupakan salah satu makanan yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Meski begitu, namun konsumsi fried chicken setiap hari bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatan tubuh Anda.

Sebagaimana kalian tahu fried Chicken tergolong ke dalam makanan cepat saji atau Fast food. Tentunya jika kalian terlalu banyak mengkonsumsi Fried Chicken akan menyebabkan berbagai macam masalah kesehatan.

Oleh Sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa dampak negatif karena sering mengkonsumsi fried Chicken yakni:

Baca Juga:  Warga Karawang Boleh Sholat Ied Berjamaah Dengan Syarat Ini

Pertama. Memicu kembung – Makanan berlemak seperti fried chicken memerlukan waktu yang lama untuk dicerna oleh saluran pencernaan. Artinya makanan tersebut bergerak perlahan melalui saluran pencernaan, dan akibatnya Anda akan mengalami kembung. Itu semua disebabkan oleh kandungan lemak jenuh dan lemak trans yang tinggi dari fried chicken.

Gejala-gejala ini meningkat jika Anda memiliki dispepsia fungsional (FD), gangguan umum yang menggambarkan tanda dan gejala gangguan pencernaan berulang yang tidak memiliki penyebab yang jelas.

Baca Juga:  Pejabat Publik Mau Ambil Paksa Partai Demokrat, Karena Integritas Disalahgunakan

Kedua. Menambah berat badan – Dampak buruk mengkonsumsi fried chicken secara berlebihan yang kedua yakni bisa menambah berat badan kalian. Fried chicken mengandung kalori yang sangat tinggi, karena itu jika dikonsumsi secara teratur bisa menambah berat badan Anda.

Lemak trans yang terkandung dalam fried chicken juga bisa meningkatkan LDL Anda. LDL adalah jenis kolesterol berbahaya yang dapat menyumbat arteri dan menyebabkan penyakit kardiovaskular.

Baca Juga:  Jelang Akhir Ramadhan, Polisi Subang Bagi-bagi Takjil

Ketiga. Meningkatkan risiko kematian – Dilansir dari ayobandung.com, sebuah studi tahun 2019 yang diterbitkan di BMJ mengungkapkan bahwa wanita yang makan satu porsi fried chicken dalam satu hari, memiliki risiko kematian 13 persen lebih tinggi dari sebab apapun, dibandingkan dengan mereka yang tidak makan fried chicken sama sekali. (Red)