Jelang Tahun Baru, Obyek Wisata Sari Ater Diserbu Wisatawan

JABARNEWS | SUBANG – Objek wisata air panas Sari Ater masih menjadi rujukan favorit untuk merayakan malam pergantian Tahun Baru 2019. Panorama alam Pegunungan di wilayah selatan Kabupaten Subang ini selalu ramai diserbu warga dari luar Subang dan wisatawan mancanegara.

Jumlah wisatawan diperkirakan akan terus bertambah hingga malam pergantian tahun berakhir. “Kami memperkirakan wisatawan terus mengalir hingga sore hari karena mereka merayakan pergantian Tahun Baru 2019,” kata Public Relation Manager PT Sari Ater Hotel & Reort, Yuki Azuani kepada Jabarnews, Senin (31/12/2018)

Baca Juga:  Santri di Cianjur Hilang Tenggelam Saat Mandi di Sungai

Dia mengatakan, pengunjung wisatawan yang memadati Sari Ater diperkirakan mencapai belasan ribu pengunjung. Kebanyakan para pengunjung wisatawan itu anggota keluarga dan rombongan, pelajar, mahasiswa serta pasangan muda mudi. Pengunjung mendatangi objek wisata Sari Ater menggunakan bis, mobil pribadi, sepeda motor, bahkan kendaraan bak terbuka.

Untuk pengunjung yang datang dari luar daerah sudah datang ke lokasi wisata sejak sore kemarin. Mereka rata-rata membooking hotel seminggu sebelumnya, dan diprediksi, jumlahnya akan terus bertambah memasuki hingga sore ini.

Baca Juga:  Begini Gerakan Senam Jantung Sehat, Bisa Dilakukan Dimana Saja

“Kami berharap perayaan malam pergantian Tahun Baru lancar dan aman,” lanjutnya.

Rosita (25) pengunjung dari Jakarta mengaku dirinya bersama anggota keluarga sudah kedua kalinya merayakan malam pergantian Tahun Baru di Ciater. Dia dan keluarga sudah memesan hotel untuk perayaan malam pergantian Tahun Baru.

Baca Juga:  Peringati Hari Ayah, Oded M Danial: Suami Tidak Boleh Timbulkan KDRT

“Kami lebih baik memilih liburan ke Sari Ater, karena biaya relatif terjangkau dibandingkan ke Bali atau Lombok,” katanya.

Senada dengan Aniyah yang akrab disapa ‘Ani’ ini mengaku, Sari Ater merupakan salah satu tempat favoritnya dan keluarga. “Udaranya segar, tempat wisatanya juga beragam ditambah lagi kulinernya beranekaragam dan khas. Yang tidak kalah penting Sari Ater adalah destinasi wisata kuliner Halal,” ucapnya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat