JMD: Cegah Musibah, Anies Harus Audit Gedung Di Jakarta

JABARNEWS | JAKARTA – Hindari potensi musibah karena banyak bangunan gedung di Jakarta tidak layak, Jakarta Monitoring Development (JMD) meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan audit kelayakan gedung-gedung di Jakarta.

“Berdasarkan kajian kami, masih banyak gedung-gedung seperti apartemen di Jakarta yang perlu diaudit segera oleh Pemprov DKI. Kita harus menghindari potensi terjadinya musibah karena kondisi gedung yang tidak laik fungsi,” ujar Direktur Eksekutif, Mahufdz Latuconsina saat dihubungi, Senin (26/11/2018).

Baca Juga:  Kapolda Kunjungi Pos Pam Di Cikopo

Setiap bangunan gedung di Jakarta harus memiliki sertifikat laik fungsi (SLF), pasalnya hal itu penting untuk memastikan kelayakan penggunaan gedung bangunan tersebut.

Baca Juga:  Ingat! Kendaraan Jenis Ini Akan Dilarang Lintasi Jalur Malangbong-Wado

“Setiap bangunan harus ada SLF nya, itu perlu biar ada jaminan kelayakan gedungnya. Baik itu untuk pembuatan SLF baru ataupun perpanjangan. Karena banyak bangunan yang setelah habis SLF-nya namun tidak diperpanjang,” lanjutnya.

Baca Juga:  Kebakaran Pasar Cipeundeuy Diselidiki

Terakhir, Mahfudz meminta Pemprov DKI Jakarta untuk serius menangani hal ini sebagai langkah preventif.

“Pemprov DKI harus konsern terhadap hal ini. Jangan sampai sudah ada kejadian musibah, baru reaktif terhadap hal ini,” tutupnya. (Har)

Jabarnews | Berita Jawa Barat