Kemenhub Pastikan LRT Tak Akan Terhenti Lagi

JABARNEWS | JAKARTA – Direktur Jenderal Perkeretapian, Kementerian Perhubungan, Zulfikri menegaskan Light Rail Transit (LRT) Sumatera Selatan (Sumsel) tetap akan beroperasi sesuai rencana saat Asian Games pada 18 Agustus sampai 2 September 2018 mendatang.

“Saat ini tim tengah bekerja keras melakukan perbaikan teknis dan mengecek ulang seluruh kelengkapan operasional termasuk dalam hal prosedur keamanan dan keselamatan. Kami pastikan kejadian terhentinya LRT secara mendadak tidak akan terulang,” ungkap Zulfikri di Jakarta, Rabu (15/8/2018).

Baca Juga:  Tausiah Di Depan Ulama Banten, Ma'ruf Amin: Jokowi Tak Pernah Culik Orang

Dalam rilisnya dikatakan LRT Sumsel akan mulai beroperasi 16 Agustus untuk mengakomodir kepentingan atlet, official, panitia, dan awak media nasional maupun asing yang melakukan peliputan selama perhelatan Akbar Asian Games ke-18 di Palembang.

Baca Juga:  Museum Di Jakarta Kembali Dibuka, Dinas Kebudayaan: Protokol Kesehatan Tetap Berjalan

Untuk kelancaran mobilitas negara peserta Asian Games 2018, maka untuk sementara mulai tanggal 16 sampai dengan 18 Agustus mendatang LRT Sumsel hanya bisa digunakan oleh atlet, official, panitia, dan awak media.

Baca Juga:  Tips Merawat Burung Pipit Agar Sering Berkicau, Lakukan Cara Ini

“Baru kemudian pada tanggal 19 Agustus – 2 September dibuka untuk umum namun disesuaikan dengan kapasitas yang tersedia tanpa dikenakan tarif alias gratis,” tutup Zulfikri. (Mil)

Jabarnews | Berita Jawa Barat