Komisi V DPR RI: Masalah Narkoba Dapat Memicu Perpecahan Bangsa

JABAR NEWS | BANDUNG – Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Agung Budi Santoso mengatakan peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang semakin luas akhir-akhir ini dapat memicu perpecahan bangsa.

Hal itu ia katakan saat menggelar sosialisasi 4 Pilar kebangsaan di Aula Gedung Korpri, Jalan Turangga, Kota Bandung, Kamis (21/09/2017).

“Sosialisasi 4 pilar ini penting untuk masyarakat salah satunya adalah membahas penyalahgunaan serta peredaran narkoba yang saat ini sedang gencar‎ terjadi karena hal itu dapat merusak generasi bangsa serta dapat memicu perpecahan,” ujarnya.

Baca Juga:  Rentetan Legenda Bulutangkis Tunggal Indonesia Peraih Medali Emas Di Olimpiade

Ia menuturkan,

untuk memberantas peredaran narkoba tersebut harus dilakukan kerjasama semua pihak baik pemerintah, penegak hukum maupun masyarakat.

“Jadi harus di tangkap supaya tidak menjalar dan tidak menjadi masalah ke depan dalam membangun persatuan dan kesatuan,” kata dia.

Baca Juga:  Inilah Makanan Yang Ampuh Atasi Perut Buncit

Dengan momentum sosialisasi 4 pilar dalam berbangsa dan bernegara ini Agung berharap mampu memberi pemahaman terhadap masyarakat agar dapat mempererat rasa persatuan dan kesatuan.

“‎Mudah-mudahan dengan acara ini kita makin mempererat rasa persatuan dan kesatuan dalam berbangsa dan bernegara ini,” pungkasnya.

Baca Juga:  Hanya APK 'Rindu' Di Wisata Galunggung, Yang Lain Mana Ya

Acara sosialisasi ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan sebagai wujud tanggung jawab kepada masyarakat dalam memberikan pencerahan serta pemahaman terkait 4 pilar berbangsa dan bernegara, yakni Pemahaman Undang-undang Dasar 1945, Pancasila, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

(Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat