Konsep Pariwisata Purwakarta Jadi Rujukan Wisata Danau Toba

JABARNEWS | PURWAKARTA – Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) Satuan Unit Kerja Kementerian Pariwisata menggandeng Purwakarta sebagai rujukan untuk pengembangan kawasan wisata Danau Toba.

Untuk keperluan tersebut, BPODT mengundang Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Disbudpora Purwakarta ke Tanah Samosir, Sumatera Utara, pada 2 April lalu. Tujuannya, meninjau potensi wisata di daerah tersebut.

Baca Juga:  Memilih Dengan Hati Nurani Dan Akal Sehat

Kepala Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Disbudpora Purwakarta, Heri Anwar bersama Kepala Divisi Infrastruktur BPODT meninjau beberapa potensi wisata di Samosir, di antaranya Huta Ginjang, Muara, dan Taman Eden.

Baca Juga:  Mapolres Purwakarta Dibanjiri Karangan Bunga, Ada Apa?

Kepala Divisi Infrastruktur BPODT meminta Bidang Pariwisata Purwakarta memberikan konsep untuk pengembangan wisata di kawasan Danau Toba. Selain itu, dia juga meminta masukan mengenai lokasi mana yang cocok untuk dijadikan destinasi wisata air mancur menari dan skylodge seperti yang ada di Purwakarta.

Baca Juga:  Ketua TP PKK Jawa Barat Sarling ke Subang

Menanggapi hal itu, Heri Anwar mengaku siap membantunya, “Kami siap memberikan konsep yang tepat untuk pengembangan wisata di kawasan Danau Toba,” kata Heri. (Advertorial)

Jabarnews | Berita Jawa Barat