Musisi Bandung Gelar Konser Amal Peduli Lombok

JABARNEWS | BANDUNG – SEBANYAK 400 musisi Bandung terlibat dalam konser amal bertajuk “Musisi Bandung untuk Lombok” yang berlangsung di Click Square, Rabu (15/8/2018).

Acara yang digelar atas kontribusi beberapa komunitas musisi dan seniman Kota Bandung ini menyuguhkan beragam pertunjukan mulai dari penampilan para band ternama sampai perform dari seniman Bandung dan juga pertunjukan seni anak-anak.

Dijelaskan Lufti selaku panitia acara, konser amal “Musisi Bandung untuk Lombok” tersebut berlangsung selama satu hari dimulai dari jam 13.00 WIB sampai denga 22.00 WIB.

Baca Juga:  Video: Menikmati Keindahan Alam Di Tempat Wisata Kampung Singkur Bandung

“Konser amal ini sebetulnya digelar secara spontan, dimana para musisi Bandung yang tergabung dalam beberapa komunitas mencetuskan ide ini. Dan akhirnya persiapan pun dilakukan hanya dalam tempo 4 hari saja. Dan kita bersyukur ada sekitar 76 band atau kelompok yang terlibat, kalau ditotalin untuk jumlah musisinya ada sekitar 400 musisi,” ungkap Lufti.

Baca Juga:  Dukung Komunitas LGBT, Apple Luncurkan Produk Ini

Untuk donasi yang diberikan, lanjutnya, mulai dari uang cash, dan barang-barang yang dibutuhkan korban bencana Lombok.

“Menurut informasi yang terakhir kami terima, disana itu membutuhkan para konselor untuk pemulihan mental para korban bencana alam gempa di lombok. Selain itu untuk barang-barang yang masih kurang dan diperlukan antara lain pelengkapan bayi seperti popok bayi, susu dan pakaian,” tuturnya.

Rencananya setelah donasi terkumpul, pada tanggal 18 Agustus ini perwakilan dari musisi Bandung akan pergi ke Lombok untuk menyerahkan bantuan.

Baca Juga:  Daerah Zona Merah dan Oranye Shalat Idul Fitri di Rumah, Berikut Tata Caranya

“Kami juga benar-benar menunggu informasi yang lebih akurat disana, agar bantuan yang kami berikan bisa tepat sasaran,” ujar Lufti seraya mengatakan jika ada dari warga Bandung atau luar Kota Bandung yang ingin ikut berdonasi bisa menghubungi panitia langsung di Click Square. (Tri)

Jabarnews | Berita Jawa Barat