Kuliner Maknyus Untuk Pecinta Bebek

JABARNEWS | BANDUNG – Pecinta kuliner bebek mana suaranya? Tahu Bebek Ali Borme? Bagi Anda yang tinggal di Bandung dan pecinta bebek pasti sudah tidak asing lagi dengan restoran ini. Lokasinya berada di Jln. Teuku Umar Blok 60 No.40, Lebakgede, Coblong, Kota Bandung.

Dinamai Bebek Ali Borme karena sebelumnya restoran ini berada sebelah rumah sakit Borromeus, tepatnya di Jln. Hasanudin, Dago. Awalnya restoran ini hanya beratapkan tenda di pinggir jalan. Namun, jangan salah antrean. Soalnya, pengunjungnya begitu panjang.

Baca Juga:  Minibus Tabrak Lampu Jalan

Setiap harinya mereka mulai berjualan dari pukul 5 sore hingga 11 malam. Ratusan bebek habis terjual per harinya. Kebayang kan pengunjungnya sebanyak apa? Jika tertarik Anda harus mengantre dengan ekstrasabar.

Baca Juga:  Selain Orang Tua, Bupati Tasik Ikut Tolak Adanya Batasan Zonasi dalam PPDB

Menu yang disediakan di sini ada dada dan paha bebek, ada juga ayam untuk Anda yang tidak menyukai bebek. Selain itu mereka juga menyediakan tempe, tahu, sate telur burung puyuh, dan sate ati ampela. Yang paling ditunggu adalah sambalnya dengan rasa pedas manis, nampol di lidah.

Baca Juga:  Subang Tuan Rumah Dua Cabor Asian Games

Jangan khawatir, olahan daging bebek di sini tidak alot. Dagingnya terasa lembut namun cenderung basah, dengan kulit yang renyak dan gurih. Satu porsi bebek dengan nasi dihargai Rp. 21 ribu saja. Tunggu apa lagi? Yuk cicipi kuliner satu ini. (Dan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat