Lawan Mantan Tim, Konate Tak Selebrasi Kalau Cetak Gol

JABARNEWS | BANDUNG – Bertanding melawan Persib Bandung, gelandang Arema FC, Makan Konate pastikan tidak akan melakukan selebrasi jika dirinya mencetak gol. Pada laga yang memasuki pekan ke-21 Liga 1 2018, Persib akan menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (13/9/2018).

Tidak heran memang jika Konate memutuskan tidak akan melakukan selebrasi jika dipertandingan nanti dia bisa mencetak gol. Pasalnya, Konate merasa salah satu mantan pemain Persib yang membawa Persib juara Indonesia Super League (ISL) 2014 lalu.

Baca Juga:  Master Rem Motor Kalian Sering Rusak? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Kembali main di Bandung, Konate mengaku senang bisa balik ke Bandung. Disebutkannya dia memiliki banyak memori bersama Persib. Sehingga meskipun sudah lama tidak berkostum Persib lagi tapi dia masih belum bisa melupakan Maung Bandung.

“Mudah-mudahan kalau saya cetak gol, saya tidak akan selebrasi. Saya cuma akan sujud untuk terima kasih sama Tuhan saja. Saya enggak bisa selebrasi,” ujar Konate kepada wartawan pada preskon prematch di Graha Persib, Jln.Sulanjana Bandung, Rabu (12/9/2018).

Sebenarnya ini bukanlah pertama kalinya Konate bermain lagi di Bandung melawan persib. Saat masih memperkuat Sriwijaya FC di Piala Presiden 2018 lalu, Konate juga sempat bermain di Bandung. Meskipun sempat ada cacian dari oknum bobotoh saat dilapangan, tetapi Konate menyebutkan diluar lapangan bobotoh biasa-biasa saja. Bahkan tidak sedikit bobotoh yang masih menghormatinya.

Baca Juga:  Tunggu Izin dari Pemprov Jabar, Kabupaten Tasikmalaya Siap Gelar PTM

“Saya selalu respect sama bobotoh, saya tidak bisa lupa bobotoh,” tegasnya.

Disinggung mengenai pertandingan yang akan dihadapinya besok, pemain asal Mali ini menyebutkan jika Arema akan berhadapan dengan tim besar dan kuat. Hal itu terbukti dengan Persib yang berada di posisi puncak sejak menuntaskan putaran pertama Liga 1 hingga sekarang. Meski begitu, Konate memastikan jika hal itu justru menjadi motivasi bagi Singo Edan untuk bisa mencuri poin dari Persib.

Baca Juga:  Kabupaten Sumedang Terima 9.300 Dosis Vaksin Covid-19 Tahap III

“Persib tim besar, tim kuat yang putaran pertama mereka ada di atas. Insya allah besok kita kerja keras, banyak motivasi untuk bisa dapat poin di sini. Untuk target pribadi saya hanya ingin dapat tiga poin dipertandingan nanti,” pungkasnya. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat