Lima Tempat Destinasi Wisata Purwakarta Yang Cocok Dikunjungi Saat Liburan

JABARNEWS | BANDUNG – Purwakarta merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di Jawa Barat, Kabupaten Purwakarta terkenal dengan kulinernya yaitu Sate Maranggi yang memiliki cita rasa yang nikmat serta beberapa destinasi wisatanya.

Ada beberapa tempat destinasi wisata di Purwakarta yang wajib kalian kunjungi, karena wisata tersebut sangat seru dan cocok untuk kalian kunjungi bersama keluarga, sahabat maupun bersama pasangan. Apalagi saat ini sudah memasuki libur cukup panjang.

Bahkan, tidak jarang orang-orang yang datang ke Kabupaten ini hanya untu mengunjungi destinasi wisata Purwakarta yang terkenal, diberbagai jejaring sosial seperti Instagram, Facebook dan masih banyak lainnya.

Baca Juga:  Penerimaan CPNS 2018, Lowongan Guru Lebih Banyak

Oleh sebab itu, Dilansir dari beberapa sumber kami berhasil merangkum berbagai macam destinasi wisata yang cocok kalian kunjungi ketika libur panjang ataupun di hari-hari biasa yang berada Di Kabupaten Purwakarta. Diantaranya:

Pertama. Cikao Park Purwakarta – Destinasi wisata Purwakrta satu ini bertemakan wisata air, tentunya disana kalian bisa menikmati libur panjang dengan cara berenang, berfoto ataupun sekedar berkumpul bersama keluarga untuk menghilangkan rasa penat saat bekerja.

Kedua. Curug Tilu Purwakarta – Curug atau air terjun tersebut memiliki keindahan yang cukup istimewa, pasalnya wisata air terjun satu ini memiliki tiga tingkat ketinggian yang tentunya belum tentu kita dapat menemukannya di curug-curug lain yang ada di sekitaran Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Salah Satu Anggota DPRD Purwakarta Diduga Terima Aliran Dana PT CPM

Ketiga. Desa Sejuta Batu Purwakarta – Desa Sajuta Batu merupakan destinasi hits yang menyajikan beragam objek wisata menarik dengan tetap mempertahankan kebudayaan lokal. Mulai dari wahana rekreasi, kuliner, hingga cagar budaya. Dinamakan sejuta batu karena tempat ini memiliki bermacam-macam jenis batuan alam, dari yang terkecil hingga berukuran terbesar.

Keempat. Gunung Lembu Purwakarta – Gunung satu ini merupakan destinasi wisata yang cukup diminati oleh banyak orang, hal itu terjadi karena dari puncak gunung tersebut kalian bisa melihat indahnya sunrise dan hamparan danau Jatiluhur yang membuat mata kita menjadi terkagum-kagum.

Baca Juga:  Tekan Angka Kematian Akibat Kanker, Ini Yang Dilakukan YKI dan Pemkot Bandung

Kelima. Giri Tirta Kahuripan Purwakarta – Skypool Giri Tirta Kahuripan, sebuah tempat kece yang akan memanjakanmu dengan suasana alam menakjubkan bak negeri di atas awan. Destinasi wisata ini merupakan bagian dari agrowisata Resort Giri Tirta Kahuripan.

Yang di dalamnya terdapat fasilitas hotel, restoran dan aneka spot keren untuk aktivitas outbound. Di tempat ini, kalian bisa mencoba sensasi mandi sembari menikmati pemandangan alam di Purwakarta dari atas ketinggian 500 mdpl.

Penulis: Muhammad Amaludin