Maju Ke Tingkat Nasional, PPKS Respati Optimis Menang

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (PPKS) Respati, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta, mendapatkan kunjungan Tim Recheking Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dalam lomba PPKS tingkat Nasional 2018, Rabu (4/4/2018).

“Alhamdulillah sebelumnya kita masuk tiga besar di Provinsi Jawa Barat, selain dari Kabupaten Kuningan dan Cianjur. Nah sekarang sedang ada tim recheking yang datang melakukan penilaian,” kata ketua PPKS Respati Kecamatan Pasawahan, Warsih.

Baca Juga:  Delapan Pelaku Curanmor di Cianjur Dibekuk Polisi, Mereka Tergolong Begal Sadis

Warsih mengatakan, PPKS lintas instansi yang dia pimpin sudah memenuhi kriteria PPKS percontohan nasional dari segi administrasi dan pelayanan maksimal yang diberikan.

“Dari segi administrasi, sarana prasarana, kantor sudah ada, semuanya komplet. Tenaga pelayanan dari sembilan divisi sudah lengkap dan siap memberikan dua pelayanan serta tujuh jenis konseling kepada masyarakat,” jelasnya.

Di sisi lain, dirinya optimis PPKS nya dapat menang di tingkat nasional.

Baca Juga:  Waduh, Atalia Praratya Bilang Sebanyak 6.614 Anak di Jabar Jadi Yatim Karena Covid-19

“Insya Allah menang,” harapanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembangunan dan Ketahanan Keluarga Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Purwakarta, Fata Faridulhisan, mengatakan, pihaknya sangat mendukung penuh untuk PPKS Respati untuk menjadi juara di tingkat nasional.

“PPKS Respati kan sudah masuk menjadi 3 besar di tingkat provinsi, ya jadi sekarang kami mendukung untuk masuk 3 besar tingkat nasional,” ucapnya.

Baca Juga:  Ingat! Hanya Ada Dua Pilihan Ini Bagi Pemudik Yang Nyelonong ke Cimahi

Namun yang terpenting, lanjut Fata, keberadaan PPKS Respati dapat membantu keluarga, remaja, dan kelompok kegiatan dalam hal pelayanan dan informasi serta rujukan bagi permasalahan yang dihadapi keluarga.

“Bukan soal juara atau tidak sih, yang penting keberadaan PPKS Respati bisa membantu masyarakat, itu sih pentingnya,” tegas Fata. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat