Mengenal Kushari sebagai Kuliner Kaya Karbohidrat Khas Mesir

JABARNEWS | BANDUNG – Kushari, yang juga disebut koshari merupakan sebuah hidangan Mesir yang dibuat pada abad ke-19, yang terbuat dari nasi, makaroni dan lentil yang dicampur secara bersamaan, dan diberi saus tomat-cuka di bagian atasnya.

Kushari bermula pada pertengahan abad ke-19, pada waktu ketika Mesir menjadi sebuah negara dengan keragaman budaya dan ekonomi yang ditandai dengan jumlah penduduk yang signifikan.

Baca Juga:  Miliki Ganja, Warga Afghanistan Ditangkap di Puncak Bogor

Beberapa sumber menyatakan bahwa hidangan tersebut berasal dari India dan Italia, pada 1914 ketika orang-orang India berupaya untuk menggunakan lentil dan nasi Khichdi.

Orang-orang Italia menambahkan makaroni pada hidangan tersebut, selama beberapa waktu hidangan tersebut dijadikan sebuah hidangan untuk para prajurit Mesir, kemudian oleh warga negara Mesir.

Baca Juga:  BNNK Karawang Sasar Emak-emak di Purwakarta Sosialisasi P4GN

Koshari sangat terkenal di kalangan pekerja dan buruh. Hidangan tersebut dapat dibuar di rumah, dan juga disajikan sebagai hidangan tempat makan pinggir jalan hingga restoran di seluruh Mesir.

Bahkan, beberapa restoran secara khusus menghidangkan kushari ketimbang hidangan lain. Selain itu, Hidangan satu ini tidak mengandung produk hewani, hidangan tersebut dapat disantap oleh orang-orang vegetarian selama hidangan tersebut dimasak menggunakan minyak sayur.

Baca Juga:  Parah, Beras BPNT Untuk Warga Miskin Di Purwakarta Diduga Dioplos

Sungguh menarik bukan hidangan khas Mesir satu ini, Jadi ketika kalian sedang berada di restoran bertema mesir. Kalian bisa memesan menu bernama Kushari sebagai menu yang bisa dicicipi. (Red)