Mengenal Manfaat Serum Wajah, Diantaranya Cegah Penuaan Dini

JABARNEWS | BANDUNG – Serum adalah cairan yang diperkaya bahan aktif seperti antioksidan dan peptida yang mampu menembus ke dalam kulit untuk memelihara dan meremajakannya. Produk serum yang ringan dengan satu atau dua pompa cukup untuk diaplikasikan ke seluruh wajah.

Tekstur yang ringan menjadikan serum sangat efisien diserap kulit. Tingkat resapannya jelas lebih baik daripada produk perawatan kulit dengan konsistensi pekat seperti krim pelembab.

Baca Juga:  Sudah Seminggu Tinggalkan Rumah, Si Ayah Lapor Polisi

Selain itu, serum wajah juga memiliki banyak manfaat lain, diantaranya yakni:

Pertama. Melembabkan kulit wajah – Manfaat serum wajah yang pertama adalah melembabkan kulit wajah. Seperti yang kita ketahui, serum untuk wajah dapat memiliki kandungan antioksidan yang mengembalikan kelembaban kulit.

Kedua. Mencegah pengaruh buruk dari polusi dan sinar matahari – Bagi Anda yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan, penggunaan serum untuk wajah ini sangatlah dianjurkan.

Baca Juga:  Oded-Yana Prediksi Raih 45-60 Persen Suara

Masker wajah diketahui berfungsi mencegah pengaruh buruk dari polusi dan juga sinar matahari yang menerpa Anda setiap hari. Cukup gunakan serum ini sebelum keluar ruangan, maka Anda tidak perlu khawatir lagi dengan polusi bebas yang saat ini cukup susah untuk dihindari.

Ketiga. Mencegah penuaan dini – Penuaan dini pada umumnya disebabkan karena sinar UV yang seringkali menyebabkan keriput sebelum waktunya. Keriput ini adalah tanda-tanda utama dari terjadinya penuaan dini.

Baca Juga:  Soal Larangan Mudik, Satgas Covid-19 Sebut Ada Beberapa Orang Yang Dikecualikan

Nah, penggunaan serum pada wajah dapat mencegah terjadinya penuaan sebelum waktunya tersebut, karena kandungan di dalamnya yang dapat menutrisi kembali wajah setelah diterpa sinar UV yang berasal dari matahari. (Red)