Ini Yang Bisa Terjadi Jika Sering Ganti Gigi Motor Manual Dengan Kasar

JABARNEWS | BANDUNG – Kendaraan roda dua atau motor merupakan salah satu kendaraan yang paling banyak digunakan di Indonesia. Selain itu, Motor memiliki beberapa jenis salah satunya yakni Motor dengan gigi manual.

Ketika menggunakan motor gigi manual kalian mesti memindahkan tingkatan gigi dari mulai gigi 1,2 hingga 4 atau 6. Kebiasaan buruk pengendara terkadang sering mengganti gigi motor manual dengan kasar hal tersebut tentunya akan berpengaruh bagi kondisi motor.

Baca Juga:  Hasanah Janji Berantas Pengangguran

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa dampak yang bisa terjadi akibat mengganti gigi motor manual dengan cara kasar yakni:

Pertama. Karet Kopling oblak – karet rumah kopling jadi rawan oblak yang bikin suara kasar saat motor langsam, tentunya hal tersebut membuat motor menjadi bermasalah.

Baca Juga:  Heboh! Penemuan Mayat Wanita dalam Plastik di Bogor, Kondisi Kaki Terikat

Selain itu, oblaknya rumah kopling juga bisa menyebabkan masalah lain. Kerusakan karet rumah kopling ini jika dibiarkan bisa pecah dan menyumbat saluran oli.

Baca Juga:  Nelvi KDI Jadi Pebisnis

Kedua. Gigi Jadi Slip – Masalah selanjutnya yang akan terjadi akibat mengganti gigi motor manual dengan kasar yakni Gigi Motor menjadi slip hingga menyebabkan rusak.

Hal tersebut terjadi karena gigi jika dipaksa ditekan akan membuat kerusakan pada bagian tersebut. Sehingga hal tersebut bisa mengakibatkan gigi menjadi slip. (Red)