Mengenal Ragam Manfaat Spirulina Untuk Kesehatan tubuh

JABARNEWS | BANDUNG – Spirulina merupakan jenis ganggang biru-hijau yang dapat dikonsumsi orang sebagai suplemen makanan. Biasanya, Spirulina dijadikan sebagai suplemen dan cukup populer di kalangan masyarakat dunia.

Banyak orang menganggap spirulina ini merupakan makanan super karena kandungan nutrisi dan manfaat kesehatannya yang sangat baik bagi tubuh. Spirulina memiliki kandungan protein dan vitamin yang tinggi, yang membuatnya menjadi suplemen makanan yang sangat baik bagi para vegetarian atau vegan.

Baca Juga:  Polresta Bogor Tanggap Tangani Bencana Puting Beliung

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber berikut beberapa manfaat Spirulina bagi kesehatan yakni:

Pertama. Turunkan Berat Badan – Manfaat spirulina bagi kesehatan yang pertama adalah dapat ampuh menurunkan berat badan. Spirulina merupakan suplemen makanan yang bergizi tinggi, rendah kalori dan mengandung banyak kandungan nutrisi.

Selain itu, spirulina juga dapat menjadi bahan ampuh untuk menurunkan berat badan tanpa kehilangan nutrisinya. Hasil uji coba terkontrol plasebo double-blind 2016 menunjukkan bahwa spirulina dapat membantu manajemen berat badan.

Baca Juga:  Berikut Beberapa Keuntungan Memiliki Hp dengan Storage Besar

Kedua. Sifat Anti Kanker – Dalam beberapa bukti telah menunjukkan bahwa manfaat spirulina untuk tubuh memiliki sifat anti-kanker. Sebuah penelitian pada hewan telah menunjukkan bahwa hal itu dapat mengurangi terjadinya kanker dan ukuran tumor.

Efek Spirulina pada kanker mulut telah dipelajari dengan sangat baik. Salah satu studi telah meneliti 87 orang dari India dengan lesi prakanker-disebut oral submucous fibrosis (OSMF) di mulut.

Baca Juga:  Liburan Di Puncak Bukit Panten Sidamukti Majalengka, Warga Ditantang Tandem Paralayang

Ketiga. Cegah Anemia – Dalam sebuah penelitian pada 40 orang tua dengan riwayat anemia, suplemen spirulina meningkatkan kadar hemoglobin sel darah merah dan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh.

Perlu diingat bahwa ini hanya satu studi. Diperlukan lebih banyak penelitian sebelum rekomendasi dapat dibuat. Namun, apabila tidak ada salahnya apabila ingin mencoba khasiat dari spirulina tersebut untuk cegah anemia yang Anda alami. (Red)