Muharaman, Kecamatan Cibatu Garut Gelar MTQ

JABARNEWS | GARUT – Sambut tahun baru Islam 1440 H Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut menggelar berbagai acara bernuansa Islami.  Masyarakat dari 11 desa di Kecamatan Cibatu terlebih dulu ikut pawai taaruf, selain itu ada juga pentas Marawis, tablig akbar dan seni Islami lainnya berlangsung di halaman Masjid Besar Cibatu.

Pada Gebyar Muharaman ini pun digelar Musabawah Tilawatil Quran (MTQ) ke-1 tingkat Kecamatan Cibatu. Acara makin meriah saat komedian SOS, Ogi dan jebolan sinetron preman pensiun Ceu Odah hadir pada acara yang berlangsung di Alun-alun Cibatu, Kabupaten Garut, Selasa (11/09/2018).

Baca Juga:  MTQ Ke-17 Sergai di Mesjid Agung Sesuai Prokes, Pelaksanaan Digelar Empat Hari

Bupati Rudi Gunawan secara resmi membuka MTQ yang bakal digelar hingga Kamis tanggal 13 September 2018.

Kehadiran Bupati didampingi oleh Camat Cibatu, Sardiman Tanjung, Kapolsek Cibatu AKP Sukarso, Danramil Cibatu Kapten Inf. Rahmat Puli, Kepala KUA Cibatu, Ropidin, M.Ag dan para kepala desa se-Kecamatan Cibatu.

Dalam sambutannya, Bupati Garut Rudy Gunawan mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyakarakat Cibatu yang telah menggebyarkan Tahun Baru Islam secara meriah.

Dalam kesempatan itu, Rudi Gunawan mendoakan masyarakat Cibatu agar senantiasa diberi kesehatan dan kebahagiaan.

Baca Juga:  Perintahkan Ditutup, Bupati Purwakarta Geram Terkait Aktifitas Galian Ilegal di Sukatani

“Masyarakat Cibatu yang belum berangkat ke tanah suci, saya doakan bisa segera berangkat. Saya doakan pula masyarakat Cibatu senantiasa diberi kesehatan dan keberkahan oleh Allah SWT,” tutur Rudi Gunawan.

Ia berharap, kegiatan MTQ akan lebih meningkatkan rasa cinta masyarakat Cibatu terhadap Alquran sehingga masyarakat Cibatu menjadi masyarakat yang qurani.

Sementara Camat Cibatu, Sardiman Tanjung menambahkan , digelarnya gebyar muharaman dan MTQ merupakan upaya untuk menumbuh kembangkan pendidikan Al-quran dan menggerakan atmosfir Islam di Kecamatan Cibatu.

“Tahun depan insya Allah kegiatan ini akan digelar lebih meriah lagi,” katanya.

Baca Juga:  Bikers Brotherhood 1% MC Jabar Salurkan Alkes ke RSHS Bandung

Ketua Panitia Gebyar Muharaman, Fahmi Fauzi, menambahkan, kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Cibatu akan dilaksanakan di 20 masjid yang ada di Kecamatan Cibatu.

“Jumlah peserta sekitar 6000 orang yang terbagi dalam beberapa katagori dan mata lomba” ujarnya.

Di tempat yang sama, komedian Ogi SOS dan Ceu Edoh, yang memberikan tausyiah kepada masyarakat Cibatu dalam acara Bajidor alias “Bareng Ngaji dan Bodor”, menuturkan, kehadirannya semata-mata untuk menyemarakan MTQ di Kecamatan Cibatu. (Tgr)

Jabarnews | Berita Jawa Barat