Nasi Goreng Hideung, Menu Spesial Dengan Rempah-rempah 

JABARNEWS | BANDUNG – Menu yang satu ini bukan lagi menu yang asing di telinga masyarakat kita. Ya, nasi goreng. Menu selalu terhidangkan saat sarapan atau pun makan malam. Mulai warung tenda hingga kafe dan restoran selalu menjadikan ini sebagai menu andalan.

Nah, dari sekian banyak tempat yang menyajikan menu ini, engga ada salahnya bila para pecinta nasi goreng coba nasi goreng di Inspirasi Cafe dan Resto di Jalan Margacinta No 115, Margasari Buahbatu, Bandung.

Baca Juga:  Tiga Roda Indocement Buka Bersama, Gandeng Semua Kalangan

Resto ini menghadirkan sesuatu unik, yakni nasi goreng hideung. Bedanya, nasi goreng yang satu ini diperkaya dengan rempah Nusantara. Dan warna hitamnya berasal dari kluwek atau biasa disebut kepayang.

Incase Inspirasi Cafe, Suherman mengatakan, selain memiliki warna, namun kluwek ini merupakan rempah yang mamiliki rasa yang tajam dan khas. Dipadupadankan dengan rempah lainnya, kluwek dijadikan bumbu dasar dari warna dan aroma rempah yang khas.

Baca Juga:  Abah Cipulus: Terima Kasih TNI-Polri yang Amankan Pelantikan Presiden

“Campuran bumbu dasar seperti bawang putih merah, salam dan sereh, membuat seasoning jadi menambah rasa gurih nasi gorengnya,” ujar Suherman.

Ketika menyantapnya, kata dia, rasa nasi goreng begitu tidak biasa, ada rasa khas rempah menyeruak berpadu dengan rasa gurih bumbu lainnya. Ditambah potongan ayam dan telur di dalamnya, menjadi makanan pelengkap yang menggugah selera.

Baca Juga:  Daerah Zona Merah dan Oranye Shalat Idul Fitri di Rumah, Berikut Tata Caranya

Pada proses pembuatannya, lanjut Suherman, kluwek diola dengan komposisi bumbu dasar lainnya. Antara lain, bumbu dasar rempah, ayam, telur, kemudian nasi digoreng dalam satu wajan dan diaduk, sehingga hitam pekat merata seperti rawon sapi.

Harga Nasi Goreng Hideung ini terjangkau untuk semua kalangan. Seporsinya hidangan ini hanya dibandrol Rp 18.000. (Tri)

Jabarnews | Berita Jawa Barat