Warga Majalengka Mulai Persiapkan Lebaran

JABARNEWS | MAJALENGKA – Idul Fitri masih dua bulan lagi namun aroma persiapan menghadapi perayaan hari besar umat Islam tersebut sudah mulai terasa. Bahkan sebagian masyarakat di Majalengka mulai mengagendakan beli baju lebaran sejak sekarang.

Seperti yang terlihat di Majalengka bagian tengah, masyarakat kini mulai terlihat memadati toko dan outlet terdekat yang menyediakan busana. Menurut mereka tidak perlu menunggu bulan puasa terlebih dahulu, mengingat hal itu akan menjadi sangat merepotkan.

Baca Juga:  Kajari Purwakarta Jamin Tuntaskan Kasus Korupsi Yang Diduga Seret 45 Dewan

Salah satu ibu rumah tangga yang ditemui saat berbelanja, Winarsih (28) mengatakan sengaja belanja lebih awal. mengingat pada bulan Ramadhan nanti pasti harus berdesakan sehingga dikhawatirkan mengurangi nilai ibadah puasa.

“Kalau belanjanya dua minggu atau seminggu sebelum lebaran semua toko baju pasti penuh sesak. Tidak nyaman, mending dari sekarang bisa santai pilih-pilih baju,” ungkapnya, Kamis (19/4/2018).

Baca Juga:  Doni Monardo Telah Sembuh Covid-19, Siap Donor Plasma Konvalesen

Hal senada diungkapkan warga lainnya di wilayah Rajagaluh, Neni (32) mengatakan meski diakui sekarang ini sudah zaman online, belanja langsung masih menarik. Hal tersebut bisa mengusir kejenuhan dari aktivitas sebagai ibu rumah tangga.

“Ini sebetulnya hanya refreshing saja. Tetapi karena melihat busana yang saya lihat bagus jadinya kepikiran untuk membeli buat lebaran,” ujarnya.

Neni sebut belanja di online pun harganya hampir sama saja dengan di toko. Biasanya dia memesan melalui toko online milik temannya yang terpercaya.

Baca Juga:  Mobil Rusak Tertimpa Pohon Tumbang

Sementara itu menurut salah seorang pegawai di toko busana mereka mengakui bahwa setiap harinya pengunjung yang datang mengalami peningkatan. ” Dibanding bulan lalu saat ini lebih ramai dan makin bertambah pengunjung tiap harinya,” ungkap Ria sambil melayani pembeli yang datang. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat