Padat, Ruas Tol Cipali KM 73

JABARNEWS | PURWAKARTA – Memasuki hari ke 5 pasca-Lebaran, arus kendaraan dari arah Jawa Timur dan Jawa Tengah menuju Jakarta di ruas Tol Cipali KM 73, Kabupaten Purwakarta, pada Rabu (20/6/2018), terpantau ramai, bahkan cenderung padat.

Pantauan Jabarnews.com di lapangan, keramaian arus kendaraan ini didominasi kendaraan pribadi warga Jakarta yang mau balik ke ibu kota setelah merayakan Hari Raya Idul Fitri dan berlibur di kampung halaman.

Baca Juga:  H-2, Kotak Suara Bergeser Dari KPU Ke Kecamatan

Irwan (33), seorang pemudik asal Jawa Tengah, mengatakan, banyaknya bus angkutan umum dari arah yang sama, membuat arus Tol cipali semakin ramai. Kendati demikian arus terpantau belum terjadi kepadatan yang berarti.

Baca Juga:  Dua Bulan Bersama, Ini Kesan Iwa Karniwa Soal Iwan Bule

“Saat ini sih kendaraan masih leluasa berjalan menuju Jakarta,” ujarnya.

Sementara, Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi, mengatakan, diperkirakan kepadatan arus balik Lebaran di jalur bebas hambatan ini akan terjadi malam nanti dan besok hari.

Baca Juga:  Pantau Pembayaran THR, Ridwan Kamil Siapkan Tim Monitoring

“Sementara arus dari arah sebaliknya, dari Jakarta menuju Jawa Timur dan Jawa Tengah juga terpantau lancar. Untuk masyarakat yang sedang dalam perjalanan diharapkan berhati-hati dan beristirahat lah jika lelah,” ujarnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat