PASTI Janjikan Cirebon Raih Penghargaan Kota Sehat Lagi

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Kota Cirebon meraih penghargaan sebagai salah satu kota dari 20 Kota dan Kabupaten berpredikat Kota Sehat Swasti Saba Wiwerda tingkat Jawa Barat (Jabar) 2018.

Karenanya pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Nashrudin Azis dan Hj Eti Herawati (PASTI) ini menargetkan penghargaan Swasti Saba Witarsa apabila terpilih pada Pemilihan Walikota Cirebon 27 Juni mendatang.

Baca Juga:  Kapuspen Kemendagri Setuju Wacana Kenaikan Gaji Kepala Daerah

Salah satu upaya agar target tersebut tercapai yakni dengan menyiagakan seluruh komponen sampai tingkat RT dan RW agar terlibat dalam kegiatan kesehatan.

Balon Wakil Walikota, Hj Eti Herawati menilai hal itu akan terwujud apabila seluruh komponen terlibat didalam kegiatan kesehatan.

Eti mengatakan ada 248 RW di Kota Cirebon.

Baca Juga:  Nenek Sudjijah Berusia 102 Tahun Sembuh dari Covid-19, Ini Resepnya

“Harapan kami (Pasti), Kota Cirebon kedepan harus terus tingkatkan program Kota sehat dan Kota laik anak,” kata Eti saat sapa warga di Kecamatan Kesambi Kota Cirebon, Kamis(12/4/2018).

Pasangan incumbent Drs.Nasrudin Azis tersebut sangat mengapresiasi capaian prestasi Pemerintah Kota Cirebon yang telah mendapatkan penghargaan Kota sehat Swasti Saba Wiwerda tingkat Jawa Barat dengan beberapa parameter yang telah ditentukan.

Baca Juga:  Zainudin Amali Berpesan Ini, Jika Persija Bertemu Persib di Final Piala Menpora

Saat berada di Kecamatan Kesambi, Eti menilai di Kelurahan Sunyaragi kesadaran hidup sehat sudah cukup tinggi. Hal itu semakin membuatnya yakin untuk mendapatkan penghargaan satu tingkat diatas Swasti Saba Wiwerda. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat