Peduli Lombok, Polres Majalengka Galang Bantuan

JABARNEWS | MAJALENGKA – Bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), menarik perhatian semua pihak. Di Majalengka banyak pihak menggalang bantuan untuk korban bencana gempa bumi.

Salah satunya, bantuan tersebut dikoordinir seorang personel Polri di lingkungan Polres Majalengka. Bantuan tersebut merupakan bentuk keprihatinan dan misi kemanusiaan seluruh anggota Tri Brata itu.

Baca Juga:  Pemkot Tasikmalaya Bakal Buka Sekolah Tatap Muka Pada Juli Mendatang

Penggalangan bantuan tersebutu dilakukan dengan cara berkeliling Mapolres sambil membawa kardus bekas. Ini merupakan aksi spontanitas yang dilakukan jajaran personel Polres Majalengka.

Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad mengatakan, penggalangan dana ini dilakukan secara spontanitas usai apel pagi. Hal itu dilaksanakan di halaman Polres Majalengka khusus dari personel, yang dananya akan dikirimkan langsung ke korban bencana gemap bumi di Lombok.

Baca Juga:  Melalui Tiga 'Kunci', Yana Optimis Pemilu di Bandung Berjalan Aman, Nyaman dan Kondusif

’’Itu spontan saja. Tentunya saya pribadi cukup bangga. Tanpa menunggu instruksi mereka langsung bergerak. Itu misi kemanusiaan. Secepatnya bila sudah terkumpul kami kirimkan ke Lombok,’’ ungkapnya, Selasa (7/8/2018).

Kapolres menambahkan, ‎penggalangan dana ini masih akan terus dilakukan dengan melibatkan seluruh jajaran Polres Majalengka sampai dengan tingkat polsek. Pihaknya berharap dengan bahu membahu, maka kesulitan yang diderita para korban sedikit teringankan.

Baca Juga:  Pemprov Jabar Raih Penghargaan di Indonesia Attractiveness Award

’’Semoga bantuan tersebut bisa meringankan beban penderitaan dari saudara saudara kita yang sedang mengalami musibah. Kami juga mengajak masyarakat berdoa agar korban yang tertimpa musibah diberi kesabaran dan ketabahan,’’ tandasnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat