Taman Lalu Lintas Pertama Hadir di Subang

JABARNEWS | SUBANG – Ada taman baru di Kabupaten Subang loh, taman peruntukan anak-anak itu sarat akan edukasi. Ya inilah Taman lalu lintas pertama di Subang. Taman yang menjadi pusat pendidikan usia dini dalam pengenalan aturan dan rambu-rambu lalu lintas, kini hadir di Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Taman lalu lintas Polres Subang ini dilengkapi dengan fasilitas taman baca, Kamis pagi (2/7/2018) diresmikan oleh Plt.Bupati Subang Ating Rusnatim didampingi Kapolres Subang AKBP M.Joni dan Dandim 0605/Subang Letkol Inf Fikri Ferdian.

Baca Juga:  PPKM Darurat, 41 Titik Ruas Jalan di Kota Bandung Ditutup Sejak Siang Hari

Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni menuturkan, taman lalu lintas tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi, serta pengenalan tentang rambu-rambu lalu lintas, kepada anak-anak sejak dini dari kakak-kakak pembina anggota Satuan Lalu lintas Polres Subang.

Masih kata Joni yang melatarbelakangi pembuatan taman lalu lintas tetsebut selain angka kecelakaan yang tinggi, juga taman lalu lintas sebelumnya kurang representatif, termasuk sarana pelayanan bagi yang membuat izin mengemudi.

“Taman lalulintas adalah salah satu terobosan kreatif kita sebagai sarana tumbuh kembang dibidang pendidikan lalu lintas kepada masyarakat khususnya untuk anak-anak usia dini,” ujar Joni.

Baca Juga:  Berikut Beberapa Miracle fruit Bagi Kesehatan Tubuh

Peresmian sendiri ditandai dengan pelepasan balon oleh Plt. Bupati dan jajaran Forpimda, penandatanganan prasasti oleh Kapolres serta gunting pita oleh Ketua Bhayangkari Cabang Subang, Ny. Rere Muhammad Joni.

Usai peresmian, Taman yang di beri nama “Endra Dharmalaksana” pun diserbu anak-anak Paud dan TK yang kebetulan hadir pada saat peresmian. Mereka (anak-anak) tampak antusias untuk mendapatkan pendidikan dari para Anggota Satlantas Polres Subang.

Baca Juga:  Menikmati Keindahan Wisata Bandung Di Kampung Cai Ranca Upas

Plt.Bupati Subang Ating Rusnatim sendiri menyambut baik adanya taman lalu lintas yang dibuat oleh Polres Subang. Dia berharap keberadaan taman lalu lintas disebuah lembaga atau instansi ini bisa dicontoh oleh instansi lainnya.

“Keberadaan taman lalu lintas ini sangat baik, apalagi dilengkapi dengan sarana perpustakaan. Keberadaan taman lalu lintas ini, tentunya bisa dicontoh oleh lembaga atau instansi lainnya, ” ucap Ating. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat