Pemprov Jabar Berkukuh Bantuan untuk NU Rp1 Triliun Bahkan Lebih, Uangnya Kemana?

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (paling kiri) bersama petinggi NU */PW NU Jabar/

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat berkukuh nilai bantuan yang telah diberikan untuk Nahdlatul Ulama (NU) Jabar Rp1 triliun, bahkan lebih selama Ridwan Kamil menjabat sebagai gubernur Jabar.

“Jadi memang benar Pak Gubernur (Ridwan Kamil) itu sudah memberikan bantuan Rp1 triliun bahkan lebih, itu (nilai Rp1 triliun lebih) diberikan selama masa kepemimpinan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil,” tegas Kabiro Kesra Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, Barnas Adjidin, Bandung, Selasa, 27 Desember 2022.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Jawa Barat, Ini Sejumlah Wilayah Yang Berpotensi Hujan di Siang Hari

Hanya saja kata Barnas Adjidin, Ridwan Kamil dalam hal ini Pemprov Jabar memberikan bantuan Rp1 triliun lebih tersebut tidak hanya diberikan kepada PW NU Jawa Barat, tetapi diberikan kepada semua elemen NU. Seperti pondok pesantren NU, NU cabang kabupaten dan kota dan unsur NU lainnya di Jawa Barat.

Baca Juga:  Awas Jalur Padahanten-Maja Majalengka Rawan Longsor

“Dan setelah dihitung memang benar untuk NU Jawa Barat itu lebih dari Rp1 triliun, banyak bantuannya, dan bantuannya berpariatif,” kata Barnas Adjidin.

Baca Juga:  Bupati Karawang Sebut Pembangunan 5 Puskesmas Lamban, Langsung Ultimatum Pengembang

Contohnya kata dia, untuk Jamiyah Madrasah Al-Qur’an atau JMQ. Pemerintah Provinsi Jabar pernah memberikan bantuan untuk JMQ NU sampai Rp80 miliar.