Pengendalian Inflasi Pada Awal Tahun, Ini yang Dilakukan Pemkot Bandung

Pedagang di pasar */Humas Pemkot Bandung/

Kegiatan operasi pasar tersebut menjadi salah satu pengendalian inflasi yang acap kali dilakukan Pemerintah Kota Bandung.

Biasanya, kegiatan operasi pasar atau pasar murah tersebut digelar di kecamatan. Pasar murah juga biasa dilakukan menjelang hari-hari besar keagamaan.

Baca Juga:  PWI Kota Bandung dan KPU Jajaki Kerjasama Terkait Pemilu 2024

“Kita lakukan kegiatan ini di setiap kecamatan, sehingga masyarakat bisa memanfaatkan momentum untuk melengkapi kebutuhannya,” ucap dia.

Adapun, mengingat dalam Ramadhan jatuh pada Maret, dan Idul Fitri setelahnya. Pihaknya sudah mengundang distributor untuk membahas soal kebutuhan pokok. Seperti beras, minyak,terigu, gula dan sebagainya.

Baca Juga:  Kebakaran Di Nusaherang Kuningan Hanguskan Dua Rumah, Satu Milik Ustad

“Kita coba rapat dan ingin tahu kesediaan stok bulan Ramadan,” ucap dia.

“Tiap Ramadan juga menjelang lebaran kebutuhan pasti meningkat, istilahnya ‘munggahan’. Semua beli (keburuhan pokok). Ini sesuatu yang tiap tahun akan terjadi. Kami berupaya untuk monitoring stok ketersediaan juga harga,” sambung dia.

Baca Juga:  Jasamarga Minta Pengguna Tol Cileunyi Untuk Berhati-hati, Ada Apa?

Salah satu kebutuhan yang biasanya meningkat tambah dia, biasanya komoditas telur, daging sapi dan ayam. Ketiga komoditas tersebut biasanya selalu diburu masyarakat. ***