Penjabat Bupati Purwakarta Lepas 750 Pemudik

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebanyak 750 orang pemudik yang ingin merayakan Hari Lebaran di kampung halaman diberangkatkan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-TK) Cabang Kabupaten Purwakarta, Sabtu (9/6/2018).

750 orang pemudik tersebut diberangkatkan dengan menggunakan 19 armada bus yang dilepas langsung oleh Penjabat Bupati Purwakarta, Mohammad Taufiq Budi Santoso, ke sejumlah kota dan kabupaten di wilayah Provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Lampung.

Baca Juga:  Pemprov Gandeng Sejumlah Media Dalam Membangun Pemulihan Ekonomi Jawa Barat

“Di wilayah Purwakarta, ada 750 orang pemudik. Mereka menggunakan 19 bus,” kata Asisten Deputi Pemasaran BPJS-TK Wilayah Jawa Barat, Bambang Kenharto, di lokasi pemberangkatan pemudik di Jalan K.K Singawinata, Kab. Purwakarta.

Bambang menyatakan, selain di wilayah Purwakarta, pihak BPJS-TK juga memberangkatan 2750 pemudik dari wilayah Kab. Karawang, Kota Bekasi dan Cikarang, Kab. Bekasi.

Baca Juga:  Surat Neng Sindi Pelajar SMKN 1 Plered, Bersyukur Purwakarta Sudah Banyak Dikenal

“Total untuk wilayah Jabar kami memberangkatan 3500 orang pemudik dengan total 90 armada bus,” katanya.

Menariknya, pemudik tak perlu membayar uang sepeser pun untuk bisa mudik menggunakan bus yang disediakan BPJS-TK.

“Gak perlu bayar apa-apa, semuanya gratis. Namun, syarat utamanya adalah pemudik ini sudah masuk menjadi peserta BPJS-TK sebelumnya,” ucapnya.

Baca Juga:  Seluruh Pimpinan DPRD Jambi Jadi Tersangka KPK

Sementara itu, Penjabat Bupati Purwakarta, M Taufiq Budi Santoso, yang juga ikut melepas keberatan pemudik, mengaku berterima kasih kepada BPJS-TK.

“Saya sangat mendukung kegiatan ini. Ini meringankan beban para pemudik. Kepada para pemudik saya ucapkan selamat mudik. Semoga selamat sampai tujuan,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat