Polda Jabar Kerahkan 8 Truk Bantuan Untuk Korban Bencana Alam Cisolok Sukabumi, Banten, Dan Lampung

JABARNEWS I BANDUNG – Sebanyak 200 personel gabungan Polda dan Polres dikirim ke tiga titik bencana alam di Banten, Lampung, dan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Selasa (2/1/2018).

Tiga truk besar dikirim Polda untuk korban longsor di Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Tak hanya itu, lima truk engkel dikerahkan Polda untuk korban tsunami di wilayah Banten dan Lampung.

Baca Juga:  Di Pangandaran, Voucher Hotel-Belanja Cukup Tukar Dengan Sampah

Kapoda Jabar, Irjen. Pol. Agung Budi Maryoto, mengatakan, jalan yang tidak rata, berkelok- kelok, terjal, dan sempit membuat petugas kesulitan memasuki kawasan longsor tersebut. Polda dan pemerintah setempat berkoordinasi terkait bantuan yang dibutuhkan masyarakat disana.

Baca Juga:  Ini Dia 7 Tips, Biar Semangat Senin Kamu

“Kita berkoordinasi dulu dengan pemerintah di sana, apa saja yang diperlukan. Jangkauan jalan ke sana cukup terjal, sehingga kendaraan besar sulit masuk, kecuali kendaraan ukuran 4 x 4 meter,” ujar Agung.

Baca Juga:  Duh, Ada Dugaan Penyelundupan Narkoba di Rutan Kebonwaru Bandung

Menurut Kapolda, beragam kebutuhan telah disiapkan oleh Polda Jabar. Kebutuhan tersebut antara lain selimut, popok, pakaian dalam, pempers, toren air, air mineral, susu bayi, dan lainnya. (San)

Jabarnews | Berita Jawa Barat