Polisi Razia Oplosan Di Bekasi

JABARNEWS | BEKASI – Mencegah bertambahnya korban,Kepolisian wilayah Jakarta Timur dan Bekasi melakukan razia ke sejumlah tempat penjualan minuman keras (miras) oplosan.Sedikitnya 28 nyawa melayang akibat menenggak oplosan di sejumlah wilayah seperti Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Bekasi, dan Depok.

Kabag Humas Polres Bekasi Komisaris Erna Ruswing mengatakan razia di Bekasi dilakukan di tiga kawasan berbeda, yakni Pondok Gede, Jatiasih dan Bekasi Selatan. Meski demikian dia belum dapat memaparkan secara rinci berapa banyak miras oplosan telah disita.

Baca Juga:  Berikut Beberapa Makanan Penyebab Gagal Ginjal, Diantaranya Jeruk

“Kami razia ke tiga wilayah Jatiasih, Pondok Gede dan Selatan buat pengoplosan. Saat ini masih kami data berapa banyak yang kami dapatkan,” ujarnya dikutip dari CNNIndonesia.com, Kamis (5/4/2018).

Kapolres Jakarta Timur Komisaris Besar Tony Surya Putra mengatakan juga telah menggelar razia miras di seluruh wilayah hukumnya.”Yang pasti kami sudah lakukan razia ke berbagai wilayah di Jakarta Timur,” ujar Tony.

Baca Juga:  Di Pengadilan, Hengky Kurniawan Ditanya Isu Inginkan Penyidikan Aa Umbara

Dari data yang dihimpun hingga Rabu (4/4/2018), delapan orang yang tewas di Jakarta Selatan, yakni W (32), AL (39), YH (32), FS (38) S (29), M (50), S (40), dan F (32). Kedelapan orang tersebut membeli miras oplosan di warung milik RS yang berada di Jalan Komjen Pol M Jasin, Srengseng Sawah.Sedangkan sepuluh orang lain yang tewas di Jakarta Timur, yakni HD (19), R (39), DK (21), RP (28), AR (21), Y , FF, EY (56), dan AH (27).

Baca Juga:  Begini Cara Hemat Air PDAM Agar Tagihan Berkurang, Simak Tipnya

Sedangkan dari delapan orang yang tewas di Depok, enam di antaranya membeli minuman keras di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Mereka adalah M, A, A, I, H (26), dan MS (18). Sedangkan dua lainnya berinisial A (50) dan D (31) diketahui membeli miras di kawasan Pancoran Mas.Sementara di Pondok Gede terdapat dua korban tewas yakni berinisial MR (20) dan A (32). (Yfi)

Jabarnews | Berita Jawa Barat