Polres Purwakarta Gelar Apel Mantap Brata 2018

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2018 dalam rangka pengaman Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 mendatang, di Lapangan Patria Tama, Mapolres Purwakarta, Jalan Veteran, Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, Rabu (19/9/2018).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi sebagai inpsektur upacara membacakan sambutan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Tito Karnavian.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Estimasikan 33,5 Juta Warga Jawa Barat Divaksin

“Tujuan apel gelar pasukan operasi kepolisian terpusat ini yakni untuk mengecek kesiapan personel, sarana, dan prasarana sebelum diterjunkan,” ujar Kapolres.

Sasaran Operasi Mantap Brata 2018 ini, lanjut dia, ditujukan untuk menciptakan kondusifitas Kamtibmas selama tahapan Pileg/Pilpres 2018/2019.

“Selama pesta demokrasi nanti, kita ingin menciptakan suasana yang kondusif, aman, nyaman, di tengah masyarakat tanpa ada konflik” ujar Twedi, saat ditemui usai apel.

Baca Juga:  Bekasi Konsultasi Ke KPK Terkait Defisit Hampir Rp 1 Triliun

Kapolres menambahkan, meski dari pengalaman selama Pilkada yang belum lama dilaksanakan berjalan sukses dan aman, Namun tidak menutup kemungkinan potensi geseken antar pendukung pada pileg/pilpres bisa terjadi.

Oleh karena itu, Polres Purwakarta dengan di bantu TNI juga stokholder lainnya terus waspada untuk mengantisipasi segala kemungkinan tersebut.

“Alhamdulilah kalau berkaca ke pengalaman selama pilkada, khususnya di purwakarta, semuanya berjalan aman” ujar Kapolres.

Baca Juga:  Kunjungi Warga Isoman, Muspika Campaka Purwakarta Berikan Bantuan Ini

Diketahui, untuk pengamanan Pileg/Pilpres nanti, Polres Purwakarta akan menerjunkan sekitar 609 personil termasuk didalamnya adalah tim siber untuk mengantisipasi kemungkinan adanya kampanye hitam melalui media sosial selama tahapan pileg/pilpres berlangsung.

“Untuk pengamanan pileg/pilpres, kita sudah siapkan 609 personil dari polres purwakarta termasuk di dalamnya adalah satgas dari tim siber dan seluruh polsek jajaran,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat