Polres Tanjung Balai Fasilitasi Vaksinasi Dosis Pertama Bagi Puluhan Lansia

JABARNEWS I TANJUNG BALAI – Polres Tanjung Balai Fasilitasi pelaksanaan vaksinasi dosis pertama bagi puluhan orang lanjut usia (Lansia) di Kota Tanjung Balai, Sumatera Utara bertempat di aula Endra Dharmalaksana Mapolres Tanjung Balai.

Kapolres Tanjung Balai, AKBP Putu Yudha Prawira menjelaskan, kuota vaksin Covid-19 akan disuntikkan kepada para lansia sebanyak 45 dosis. Tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Tanjung Balai.

Baca Juga:  Kala Kunjungi Korsel, Presiden Jokowi Beri Kejutan Untuk Super Junior

“Ada 45 Lansia yang disuntik vaksin Covid-19 tahap pertama,” ucapnya, Sabtu (5/6/2021).

Kata dia, vaksinasi massal lansia ini dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat, bagi lansia yang telah melaksanakan penuntikan vaksin, kita ingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 5 M.

“Bagi lansia yang sudah di suntik tetap kita minta mematuhi protokol kesehatan, untuk mencegah menularan Covid-19,” kata Putu.

Baca Juga:  Dua Remaja Bergelagat Aneh Kepergok Petugas di Mesin ATM, Kabur Tinggalkan Motor

Menurutnya, selama pelaksanaan vaksinasi, belum ada masyarakat yang menolak untuk di vaksin. Ini membuktikan tingkat kesadaran masyarakat mengikuti intruksi pemerintah dalam mengikuti vaksinasi Covid-19 terwujud.

“Belum ada masyarakat yang menolak di vaksin, ini masyarakat mendukung untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Tanjung Balai,” terang dia.

Baca Juga:  Jadi Tersangka Mafia Tanah Kas Desa Senilai Rp56 Miliar, Kades Cikole Lembang Dinonaktifkan

Ia juga menghimbau masyarakat Kota Tanjung Balai agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker setiap berpergian dan menerapkan 5M untuk mencegah menularan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Dengan mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 5M, menyebaran Covid-19 dapat dicegah,” bilangnya. (Ptr)