Prajurit Kodim 0605/Subang Di Tes Urin

JABARNEWS | SUBANG – Jajaran Kodim 0605/Subang menggelar tes urin kepada seluruh anggotanya melalui giat Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba (P4GN) Sintel DIM 0605/Subang TW.II Tahun 2018, di Makodim Subang, Jumat (6/7/2018).

Kegiatan ini merupakan program kerja Kodim 0605/Subang melalui Tim Testor dari Poskesdim 0605 / Subang dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Subang.

Baca Juga:  Wali Kota Buka Konsultasi Publik

Menurut Pasi intel Kodim 0605/Subang Kapten Inf Wiknyo Kusumah kegiatan tes urin ini diikuti sedikitnya 50 anggota Kodim yang dilakukan secara mendadak.

Tujuannya agar anggota TNI berperan aktif dalam upaya pencegahan Narkoba, baik dilingkup keluarganya, di lingkungan masyarakat, serta berperan mendeteksi penyalahgunaan Narkoba yang dilakukan oleh prajurit atau personel satuan Kodim 0605/Subang.

Baca Juga:  Ketinggian Air Terus Meningkat, Warga Terdampak Banjir di Serdang Bedagai Mulai Mengungsi

“Dan untuk hasil cek Urin ini langsung dibawa ke Labkesda untuk diperiksa, kata Kapt Inf. Wiknyo Kusumah

Kegiatan pencegahan penyalahgunaan narkoba dikalangan anggota Kodim 0605/Subang sudah sejalan dengan kebijakan Pemerintah yang menyatakan perang terhadap Narkoba.

Baca Juga:  Kemendes PDTT Nilai Peran 'Daerah Tertentu' Sangat Strategis

“Selain itu Panglima TNI mengatakan Narkoba adalah musuh bersama karena Narkoba dapat merusak generasi muda,” pungkasnya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat