Presiden Bakal Anugerahi Penghargaan Tertinggi Untuk Jabar

JABARNEWS | BANDUNG – Karena suda tiga kali berturut-turut mendapat nilai Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) tertinggi, Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan akan memberikan penghargaan tertinggi bidang pembangunan kepada Provinsi Jawa Barat.

Penghargaan dengan nama Parasamya Purnakarya Nugeraha ini akan diberikan pada Hari Otonomi Daerah, 25 April 2018 di Istana Negara, Jakarta.

Baca Juga:  Intruksi Jokowi, Menteri PUPR Renovasi Rumah Zohri

“Ini penghargaan tertinggi. Kalau penghargaan lain parsial. Ini dihitung berdasarkan 700 indikator. Dan seluruh performance SKPD dan kepemimpinan daripada seorang Aher,” tutur Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri RI Sumarsono, usai menghadiri Musrenbang Jabar di Hotel Intercontinental, Jl. Resort Dago Pakar Raya 2B, Kabupaten Bandung, Kamis (12/4/18).

Baca Juga:  Sebanyak 31 Persen Rumah Sakit Lapangan Bogor Dipenuhi Pasien Covid-19

Penghargaan ini merupakan refleksi dari konsistensi Jawa Barat. Karena selama tiga tahun berturut-turut Jawa Barat mendapat nilai LPPD tertinggi.

Jabar pun akan menjadi satu-satunya provinsi yang mendapat penghargaan tersebut tahun ini. Provinsi lain yang pernah mendapat Parasamya Purnakarya Nugeraha yaitu Jawa Timur.

Aher pun bersyukur akan mendapat penghargaan tertinggi dari Presiden. Baginya, ini merupakan kado terindah di penghujung tugasnya sebagai orang nomor satu di Gedung Sate.

Baca Juga:  Wartawati di Bandung Ditonjok Wanita Tak Dikenal

“Kita bersyukur mendapat hadiah tertinggi dari Presiden dalam prestasi pembangunan, yaitu Parasamya Purnakarya Nugeraha. Ini kado buat saya yang akan meninggalkan Gedung Sate,” ucap Aher senyum simpul. (Wan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat