Puluhan Ribu Guru Honorer Hadiri Milad Fagar Ke-12

JABARNEWS | GARUT – Milad Fagar Garut Ke-12 berbeda dengan tahun sebelumnya. Di tahun ini Milad Fagar digelar kembali di Lapang Ramayana, Jln. Guntur Kecamatan Garut kota, Minggu (6/5/2018).

Dalam momen itu, puluhan ribu guru sukarelawan bercengkrama saling berbagi kisah dan kesah selama mereka bergelut mengabdikan dirinya pada negeri tercinta turut mencerdaskan anak bangsa.

Di Milad Fagar kali ini, mereka datang dari seluruh pelosok, bahkan kawasan terdalam wilayah Garut, mulai dari Kecamtan Cisewu yang berbatasan dengan Kabupaten Cianjur, Pameungpeuk yang berbatasan dengan Laut Kidul, serta Malangbong di utara yang berbatasan dengan Kabupaten Sumedang.

Baca Juga:  Konsep Pariwisata Purwakarta Jadi Rujukan Wisata Danau Toba

Selain itu, dalam Milad Fagar kali ini, para petinggi dan tokoh Garut turut hadir bersama memeriahkan lahirnya sebuah wadah di mana para honorer berjuang bersama menuntut keadilan dan kesejahteraan, terutama pengakuan dari pemerintah atas pengabdian mereka selama ini.

Paslon bupati nomer 4, diwakili cawabupnya Aditya, turut berbagi dalam memeriahkan kegiatan ini. Sementara Paslon Bupati nomer 1, dihadiri langsung oleh calon Bupati patahana H.Rudi Gunawan .

Baca Juga:  8 Peretas MG Holiday Terciduk

Rudi Gunawan sendiri sangat familier dengan Fagar. Saat masih menjabat sebagai Bupati Garut, banyak hal yang telah ia berikan untuk guru honorer

Di masa kepemimpinnannya, ia berhasil menaikan besaran insentif guru sukwan yang nyaris seratus persen. Bahkan dalam kegiatan Milad tahun ini, lagi-lagi turut berbagi kebahagian dengan guru Sukwan yakni memberikan hadiah sepeda Motor.

Di lain pihak, mantan Sekda Garut yang juga dikenal dekat dengan Fagar, Paslon nomer urut dua, H. Iman Alirahman memberikan dukungannya atas nasib guru honorer ke depan dalam memperjuangkan hak-haknya.

Baca Juga:  Syarat Administrasi Lengkap, Pengelolaan Stadion GBLA Siap Dilelang

Hadiah utama yakni umroh gratis diberikan oleh Anggota Komisi VIII DPR RI, Hj.Siti Mufattahah, Psi., MBA.

Ketua Fagar Garut, Cecep Kurniadi, mengaku, pihaknya bersyukur atas suksesnya kegiatan Milad Fagar tahun ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua semua sponsor, donatur, dan relawan, terutama pada anggota dan para Ketua DPC Fagar se-Kabupaten Garut, bersama jajaran Panitia Milad Fagar yang berjibaku mensukseskan acara ini,” katanya. (Tgr)

Jabarnews | Berita Jawa Barat