Resimen Armed 2/1 Kostrad Kenalkan Alutsista Militer Pada Pelajar

JABARNEWS | PURWAKARTA – Masih dalam memeriahkan HUT RI ke 73, Resimen Armed 2/1 Kostrad kanalkan alat utama sistem persenjataan (Alutsista) kepada para pelajar SMA, SMK dan sederajat, di halaman Markas Resimen Armed 2/1 Kostrad, Selasa (7/8/2018).

Komandan Resimen Armed 2/1 Kostrad, Kolonel Arm Yuniar Dwi Hantono mengatakan, pengenalan Alutsista ini merupakan salah satu even dari beberapa kegiatan untuk menyemerakan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73.

“Dalam kegiatan ini merupakan kesempatan prajurit Resimen Armed 2/1 Kostrad untuk mengenalkan Alutsista yang kita miliki, juga memberikan wawasan dan pengetahuan bagi para pelajar tentang peralatan tempur yang dimiliki Resimen Armed 2/1 Kostrad, guna dalam kesiapan untuk mempertahankan kedaulatan negara,” ujar Yuniar, Selasa (7/8/2018).

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Hentikan Aktivitas Tambang di Padakembang Tasikmalaya

Resimen Armed 2/1 Kostrad Kenalkan Alutsista Militer Pada Pelajar SMA, SMK dan sederajat, di halaman Markas Resimen Armed 2/1 Kostrad, Selasa (7/8/2018).

Lanjut dia, alutsista yang dipamerkan yaitu berbagai jenis senjata, kendaraan, perlengkapan yang dimiliki oleh jajaran Resimen Armed 2/1 Kostrad sesuai tugas dan fungsinya, seperti Panser Komodo. Kendaraan yang disebut-sebut sebagai Humvee-nya TNI ini memiliki bobot sekira 5,8 ton dan mampu mengangkut personel dan persenjataan hingga 2 ton.

Baca Juga:  Jelang Disuntik Vaksin Covid-19, Wagub Uu: Hanya Menguatkan Mental

“Kami tampilkan juga kendaraan tempur seperti meriam Caesar 155, sebuah meriam berkaliber 155 mm yang memiliki daya tembak sejauh 39 KM,” jelasnya.

Dari sekian banyak alutsista yang dipamerkan, tambah dia, ada beberapa hasil karya cipta putra-putri terbaik bangsa Indonesia yang telah berprestasi memproduksi Alutsista militer sendiri.

Baca Juga:  Video: Desa Rahong Cianjur Yang Terkenal Dengan kesenia Tradisional Reak

Muhamad rendi aprileza (15), salah satu siswa SMAN 1 Purwakarta, mengaku sangat bersyukur dan bangga, karena bisa melihat langsung berbagai alat utama sistem persenjataan tersebut.

“Dengan datang ke sini saya bisa melihat lebih dekat sejumlah persenjataan dan bisa bertanya langsung secara detail tentang kegunaannya. Saya harap ada pameran seperti ini di lain tempat,” ungkapnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat