Ribuan Pegoes Meriahkan Bulan Dirgantara

JABARNEWS | SUBANG – Puncak peringatan bulan Dirgantara dan HUT TNI AU ke-72 Pangkalan Lanud Suryadarma Kalijati Subang, dimeriahkan dengan berbagai acara. Di antaranya fun bike, pameran dirgantara, terjun payung dan Air Show dari tim Pegasus Dinamyc.

Fun bike ini, diikuti oleh 1.000 peserta, baik dari keluarga besar Lanud Suryadarma maupun masyarakat umum.

Fun Bike ini dilepas langsung oleh Komandan Lanud (Danlanud) ,Marsekal Pertama (Masrma) TNI T Sembiring Meliala didampingi Kadis Pers, Kol.Pnb. Chairul Aslam, mengambil star di Mako Lanud Suryadarma, Minggu (28/4/2018)

Baca Juga:  Purwakarta Gelar Geladi Bersih Kirab Obor Asian Games 2018

“Kegiatan ini adalah bentuk kebersamaan Lanud Suryadarma dengan berbagai kalangan,tujuan pokoknya meningkatkan tali persaudaraan dan kebersamaan diantara TNI Angkatan Udara dan masyarakat di Purwasuka,” ujar Sembiring.

Menurtnya bulan Dirgantara merupakan rangkaian-rangkaian kegiatan yang rutin dilaksanakan, dalam rangka memperingati HUT TNI AU ke-72. Dan perlomabaan yang digelar ini bukan yang pertama tetapi selalu berkesinambungan setiap tahunnya.

Baca Juga:  Protes Kebijakan PPKM, Komunitas Rambu Jalan di Tasikmalaya Dirikan Pasar Gratis

Selain itu, bulan Dirgantara juga jadi wadah pengenalan Lanud Suryadarma agar masyarakat semakin memahami dan mengerti tugas-tugas yang diemban oleh TNI AU.

“Kami sangat terbuka bagi siapa saja, yang berminat mengenal lebih jauh tentang dunia kedirgataraan. Terutama bagi kalangan generasi muda, ” ujarnya.

Baca Juga:  Ada Kasus Pelecehan Seksual, BPN Kota Tasikmalaya Ingin Beres Kekeluargaan

Rute fun bike berjarak sekitar 20 km melintasi wilayah Lanud Suryadarma mulai dari venue Terbang Layang, perkebunan singkong dan tebu kemudian ke luar ke perkampungan Tanggulun Barat hingga Jln raya Kalijati dan masuk lewat pos 2 Lanud Suryadarma finis kembali di hanggar Charli Lanud Suryadarma. (Mar)

Jabarnews | Berita Jabar