Sempat Viral Video Hina Viking, Persija Minta Maaf

JABARNEWS | BANDUNG – Seluruh elemen Persija Jakarta meminta maaf kepada suporter dan keluarga Persib Bandung terkait beredarnya video yang tengah viral pada Rabu (28/3/2018).

Dalam video berdurasi 24 detik yang viral di media sosial itu terlihat sejumlah pemain Persija sedang bercanda di sebuah kamar. Dalam video tersebut Gunawan terlihat bertelanjang dada dan joget-joget, sedangkan Riko bermain gitar. Bukan aksi kedua pemain itu yang menjadi sorotan, melainkan karena teriakan bernada hinaan terhadap kelompok suporter Persib Bandung, Viking. Di tengah bercandaan para pemain Persija tersebut, beberapa kali terdengar teriakan ‘Viking A**ing’.

Baca Juga:  Jamaah Umrah Desak First Travel Ajukan Kasasi

Dilansir dari laman resmi Persija Jakarta, Rabu (28/3/2018), manajemen, pelatih, pemain dan keluarga besar Persija meminta maaf terkait beredarnya video viral yang menyingung hati dan perasaan suporter dan seluruh keluarga besar Persib Bandung. Meski mereka menilai, hal itu terjadi bukan dengan kesengajaan namun kejadian itu tidak bisa dibenarkan.

“Saya Ismed Sofyan sebagai kapten tim dan saya Bambang Pamungkas mewakili keluarga besar Persija memohon maaf karena telah menyinggung hati, perasaan dari seluruh suporter dan seluruh keluarga Persib Bandung. Apa yang terjadi di dalam video bukanlah kesengajaan namun demikian tidak juga dapat dikatakan benar. Oleh karena itu dengan hati yang tulus kami memohon maaf yang sebesar-besarnya. Semoga kejadian ini bisa menjadikan pelajaran bagi kita semua,” ujar Ismed Sofyan dan Bambang Pamungkas yang didampingi seluruh penggawa Persija.

Baca Juga:  Pelaku Begal Tertangkap Berkat HP Digunakan Game Online

Disisi lain, pelatih Persija, Stefano Cugurra juga mengingatkan kepada para pemainnya agar memetik pelajaran dari kejadian ini. Tidak hanya itu pelatih asal Brasil ini juga mengingatka pasukannya berhati-hati dalam menggunakan media sosial.

Baca Juga:  Ambu Anne: Pembelajaran Tatap Muka di Purwakarta akan Dilakukan Bertahap

“Tentunya kejadian ini harus diambil pelajaran agar pemain tidak boleh mengulangi lagi karena mereka adalah pemain profesional yang bersingungan dengan klub. Tidak hanya itu pemain juga harus berhati-hati dalam menggunakan media sosial,” timpal Teco, sapaan Stefano Cugurra

Sementara itu dari manajemen melalui Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, juga meminta maaf atas kejadian ini. Ia sangat menyesal dengan tindakan tersebut dan berjanji kejadian ini tidak akan terulang lagi. (Ati)

Jabarnews|Berita Jawa Barat