Pelajar Tebing Tinggi Ikuti Vaksinasi Massal, Ini Harapan Umar Zunaidi

JABARNEWS I TEBING TINGGI – Komando Distrik (Kodim) 0204 Deli Serdang menggelar vaksinasi massal Covid-19 dosis pertama diperuntukkan bagi pelajar di Kota Tebing Tinggi, Sabtu (7/8/2021).

Penyuntikan vaksin Sinovac dilakukan di seluruh Puskesmas di Kota Tebing Tinggi dengan sasaran pelajar berusia antara 12 sampai 18 tahun. Dengan melibatkan tenaga medis sebanyak puluhan orang. 

Baca Juga:  Ladang Ganja di Sukasari, di Sterilisasi jajaran Polres Purwakarta

Walikota Tebing Tinggi, Umar Zunaidi Hasibuan menyambut baik kegiatan Kodim 0204 Deli Serdang melakukan gerakan serbuan vaksinasi massal bagi ratusan pelajar di Kota Tebing Tinggi.

“Vaksinasi massal ini untuk mempercepat vaksinasi bagi pelajar di Kota Tebing Tinggi,” katanya.

Baca Juga:  DPRD Jabar Minta Pembangunan Ruang Kelas Baru Harus Maksimal

Kata dia, dengan telah di vaksinnya seluruh pelajar, semoga para remaja khususnya pelajar  di Kota Tebing Tinggi dapat terhindar dari penularan Covid-19. Mengingat setelah di vaksin, imun tubun meningkat sehingga tingkat penukara. Dapat dicegah.

“Walau telah di vaksin, seluruh pelajar agar tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama penggunaan makser,” harap Umar.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Tanggapi Ramalan Joe Biden Soal Jakarta Akan Tengglam 10 Tahun Lagi

Dia menjelaskan, selama proses vaksinasi yang dilaksanakan di 9 Puskesmas dengan peotokol kesehatan ketat. Seluruh peserta diwajibkan tetap menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Selama proses pelaksanaan vaksinasi wajib menerapkan protokol kesehatan 5 M untuk mencegah penyebaran Covid-19,” bilangnya. (Ptr)