Siap-siap! Pemprov Sediakan 5000 Kuota Mudik Gratis

JABARNEWS | BANDUNG – Pemprov Jabar menyediakan 5.000 kuota mudik gratis untuk pemudik Lebaran 2018 menuju Jawa Tengah seperti Kota Solo, Semarang, dan Yogyakarta.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat, Dedi Taufik, mengatakan, sebanyak 110 bus disediakan untuk pemudik gratis di Bandung.

“Untuk program mudik gratis tersebut, kami menyediakan sebanyak 110 bus. Tempat keberangkatan tersebar, tak hanya Bandung,” katanya di Bandung, Selasa (27/3/2018).

Baca Juga:  Polisi Tangkap Dua Tersangka Peredaran Uang Palsu di Cileungsi Bogor

Bus sebanyak itu disebar untuk melayani keberangkatan di 5 kota yang di antaranya merupakan kawasan industri. Kelima kota tersebut adalah Bogor, Sukabumi, Bekasi, Cirebon, dan Bandung.

Untuk pendaftaran, kata Dedi, bisa dilakukan secara online maupun manual dengan cara mendatangi Kantor Dishub setempat. Keberangkatan akan dilaksanakan sepekan sebelum Lebaran Tanggal 9 Juni 2018.

Baca Juga:  Ketua TP PKK Jawa Barat Sarling ke Subang

Bus tersebut akan melewati beberapa rute yaitu Bandung – Semarang – Solo, dan Bandung – Yogyakarta. Untuk rute Sukabumi – Yogyakarta – Solo via jalur selatan, Bekasi – Semarang – Solo jalur utara dan selatan, rute Bogor-Semarang-Solo via utara, dan rute Cirebon-Yogyakarta-Solo.

Baca Juga:  Satu Orang Pejabat Pemkab Ciamis Diamankan Polisi

“Yang menggunakan sepeda motor, penumpangnya akan diangkut bus dan motornya diangkut truk, semoga pemudik bisa memanfaatkan program ini,” pungkasnya. (Dan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat