Siswa SMK YAMABA Purwakarta Raih 8 Medali Kejuaraan Karate Shiroite Se-Jawa Barat

JABARNEWS I PURWAKARTA- Siswa SMK Yayasan Maha Bakti Bangsa (YAMABA) Purwakarta meraih 2 medali emas dan 6 medali perak pada Kejuaraan Karate Shiroite se-Jawa Barat 2018.

Kejuaraan yang diikuti Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kota Depok, dan Bogor itu berlangsung di Taman Wiladatika, Cibubur, Cimanggis, Kota Depok, pada 24 November 2018.

Baca Juga:  Jaksa Tolak Eksepsi Terdakwa Kasus Meikarta

Manager Official Kontigen Purwakarta, yang juga guru SMK YAMABA, Helmi Aprianto, menyebutkan, kategori yang dilombakan dalam kejuaraan itu yakni beberapa kelas Kata dan Kumite.

“Atletnya terdiri dari tingkatan SD,SMP, dan SMK. Purwakarta sendiri menerjunkan 36 atlet dan 9 di antaranya perwakilan dari SMK YAMABA,” sebutnya.

Dituturkannya, dari 9 siswa SMK YAMABA yang mengikuti perlombaan, 8 siswa berhasil meraih medali.

Baca Juga:  Tahun Lalu Terbakar, Kini Hutan Jati Ini Malah ...

Untuk medali emas kategori kumite diraih Rheza Putra Darmawan kelas XII TKR 1 dan Fahmi Septiana, kelas X TKR 2.

“Selanjutnya, medali perak diraih Ahmad Gani kelas X TKR 2, Sopian X TKR 1, dan Serli kelas X TKR 1. Adapun peraih medali perak kategori Kata yaitu Rita Puspitasari kelas XII Akutansi, Jajang Gunawan XII TKR 2, dan Gevanya kelas X TKR 2,” ujarnya.

Baca Juga:  Bertemu OJK, Ridwan Kamil Bahas Berbagai Potensi Keuangan

Kepala SMK YAMABA, Jajat Sudrajat, mengatakan, prestasi yang telah diraih tersebut menjadi acuan bagi siswa lain untuk melakukan hal positif. (Nto)

Jabarnews | Berita Jawa Barat